Selasa, 06 Oktober 2009

Preview The Ugly truth


Preview

The Ugly Truth ( Columbia Pictures_2009 )

Pemain : Katherine Heigl as Abby Ritcher
                 Gerard Butler as Mike Chadway

Sutradara : Robert Luketic

Rilis =
• 24 Juli 2009 ( Amerika )
• 3 Oktober 2009 ( Midnight Show Di Bioskop – Bioskop di Indonesia Indonesia )
• 7 Oktober 2009 ( Main di Bioskop – Bioskop Indonesia )

     Apa jadinya jika 2 manusia yang menyandang status tersendiri di dunia film beradu acting dalam 1 film? Hal ini pernah terjadi sebelumnya, yaitu di film action seru Mr and Mrs Smith. Yap. 2 orang beda jenis kelamin yang dianugerahi sebagai the sexiest man and the sexiest woman in the world, Brad Pitt dan Angelina Jolie, dipertemukan oleh sutradara Doug Liman di film action yang menjadi hit saat itu. Memang, lewat film ini, membuat Brad Pitt akhirnya jatuh cintrong dengan Angelina dan menceraikan Jeniffer Aniston yang saat itu masih menjadi istrinya. Tapi justru secara hasil Box Office, film Mr and Mrs Smith ini laku keras secara financial. Hasil pendapatan 478 Juta US$ untuk peredaran secara keseluruhan menjadi bukti nyata kesuksesan film action yang satu ini. Tak Cuma akibat pemberitaan gossip gila – gilaan saja yang membuat film ini akhirnya sukses berat dimana – mana, tapi juga lewat kualitas filmnya yang seru tapi juga lucu dan menghibur serta tentunya, CHEMISTRY YANG PAS yang ditampilkan oleh kedua bintang utama film ini. Brad dan Angelina pun dinilai pas banget oleh penonton dan kritikus film sebagai sepasang suami istri yang ternyata merupakan sepasang pembunuh bayaran handal untuk masing – masing agensi; sama – sama seksi, konyol, lucu, tapi juga sama – sama handal dalam beradegan action dan tentunya, beradegan mesra layaknya pasangan suami istri. 
     Nah, tahun ini, 2 selebritis beda gelar, yaitu Ratu Film – Film Drama Komedi Romantis dan Pria ter – MACHO di Muka Bumi ini, dikawinkan dalam satu film bergenre drama komedi romantis di bawah arahan sutradara spesialis genre drama komedi romantis. Yap Yap Yap. Benar sekali. Katherine Heigl dan Gerard Butler dipertemukan oleh sutradara Robert Luketic dalam film The Ugly Truth yang menjadi sleeper hit di summer tahun ini.
     Ceritanya ringan menghibur saja. Abby Ritcher ( Heigl ) adalah adalah seorang produser acara pagi di TV yang smart, cantik, dan sexy. Sayang, dia kurang satu bakat dalam hidupnya, yaitu bakat untuk bisa menggaet pria agar bisa menjadi pacarnya. Sampai suatu ketika, Abby harus bekerja sama dengan Mike Chadway ( Butler ), pria playboy dan matang serta mapan yang mengelola acara The Ugly Truth yang lebih ke arah menjual ke – MACHO – an cowok serta terkadang merendahkan wanita. Pantas saja hal ini membuat Abby rada emoh untuk bekerja sama dengan Mike. Sialnya, dengan kehadiran Mike sebagai bintang tamu di acara TV nya Abby, justru membuat rating acara TV buatannya itu menjadi naik drastis dan pihak studio menyukai hal tersebut. Tak hanya itu, masalah lainnya adalah Abby ternyata jatuh cinta dengan pria yang berprofesi sebagai seorang dokter yang merupakan tetangganya. Mike yang melihat peluang ini – pun langsung menantang Abby tentang teori masalah hubungan percintaan. Jika teori dan pengajaran Mike terbukti berhasil, maka Mike mau untuk menjadi penasihat Abby untuk mendapatkan dan mempertahankan hubungan cinta Abby dengan sang dokter tersebut. Tapi jika teori dan pengajaran Mike tidak ampuh buat Abby untuk mendapatkan cinta sang dokter itu, maka Mike harus mundur dari acara besutan Abby tersebut. Lalu bagaimana dengan ending cerita ini? Apa Mike bisa tahan untuk terus mengajari Abby tanpa menjadikannya pacar karena faktor kecantikan dan keseksian Abby? Well, kayaknya penonton sudah bisa menerka – nerka akhir film ini deh. He3. XD.
     Ceritanya sekilas klise dan hampir – hampir mirip dengan film – film drama komedi romantis lainnya, misalnya How to Loose a Guy in 10 Days. Tapi tak perlu khawatir. Dengan berbekal amunisi seperti aktris Katherine Heigl yang dicap sebagai ratu film – film drama komedi romantis, Luketic yang ahli dalam genre film drama komedi romantis (resume filmnya antara lain Legally Blonde, Win a Date with Tad Hamilton, dll), serta sokongan penulis naskah Nicole Eastman, Karen McCullah Lutz, dan Kirsten Smith yang sudah berhasil meng – Golkan banyak proyek drama komedi romantis beken seperti 10 Things I Hate About You, Legally Blonde, She’s the Man, dll, membuat film ini cukup untuk diperhitungkan sebagai film yang cukup OK untuk ditonton. Amunisi terampuhnya untuk menarik kaum hawa adalah hadirnya bintang macho Gerard Butler. Aktor yang merupakan saingan Jason Statham dalam hal macho ini memang terkenal sebagai actor yang mau mencoba berbagai genre film. Sebut saja adu aktingnya dengan aktris Hillary Swank lewat film romantis yang cukup menguras emosi dan air mata para wanita berjudul P.S. I Love You; film gangster blo’on arahan sutradara nyentrik Inggris, Guy Ritchie, berjudul Rock ‘n Rolla, dan tentunya adalah lewat film paling keras dan paling stylish dalam sejarah perfilman epik battle jaman kuno yaitu 300, dimana Butler berperan sebagai Leonidas, raja Sparta yang tak kenal takut dan tak kenal putus asa untuk menggebuk para prajurit Persia guna melindungi Sparta serta tentunya memamerkan perut six pack badan tegap untuk membius kaum hawa dan membuat iri kaum adam. Dalam film The Ugly Truth ini, Butler ditantang agar bisa mengocok perut penonton tapi juga sekaligus menarik hati para penonton wanita serta tentunya mengimbangi permainan menggemaskan dan menciptakan chemistry yang pas dengan aktris cantik yang laku lewat film Knocked Up dan 27 Dresses serta serial TV Grey’s Anatomy, Katherine Heigl.
     Kelihatannya, dengan kelengkapan yang ada di film ini, film ini bisa untuk menjadi hit di Indonesia. Di Amerika, film ini terbukti menjadi sleeper hit di tengah gempuran film – film summer yang megah, wah, full special effect, seru, serta tentunya berbiaya lebih mahal ketimbang ongkos produksi film ini. Dengan resep kesederhanaan, menghibur penonton pria dan wanita, serta chemistry yang kuat dari kedua bintang utamanya, membuat film ini laku keras di AS sana. Kekurangan film ini saya nilai ada dua. Selain dari sector cerita yang biasa saja, factor lainnya adalah film ini terlalu lama masuk ke Indonesia. Setelah saya cek ke berbagai sumber, film The Ugly Truth ini akan dilepas DVD originalnya pada tanggal 10 November 2009. Hal ini bisa mengakibatkan penonton jadi malas nonton ke bioskop dan lebih memilih membeli DVD nya karena DVD nya sudah pasti merupakan copy – an dari DVD original. Jika anda bisa mengesampingkan hal itu dan lebih memilih untuk menonton film ini di bioskop, maka saya rasa hal itu tidak menjadi kekurangn berarti bagi film ini. Yang pasti, pilihan film di minggu ini yang cukup layak untuk anda tonton di minggu ini ( minggu ke 2 bulan Oktober 2009 ini ) adalah The Ugly Truth serta film action thriller misteri Whiteout. Pilihannya tinggal di tangan anda. Jika anda mau mengajak pacar anda untuk menonton film drama komedi romantis, film The Ugly Truth menjadi pilihan yang pas bagi anda untuk menyenangkan hati si dia. Jika anda ingin menonton film ringan menghibur bareng sahabat – sahabat anda, film The Ugly Truth ini juga pas bagi anda sekalian. Akhir kata, selamat menonton. ;).


Copyright : Alexander ”Ajay” Dennis




Tidak ada komentar:

Posting Komentar