Kamis, 26 Agustus 2010

Preview Grown Ups


Preview

Grown Ups ( Columbia Pictures_2010 )

Pemain :

  • Adam Sandler as Lenny Feder
  • Kevin James as Eric Lamonsoff
  • Chris Rock as Kurt McKenzie
  • David Spade as Marcus "Higgy" Higgins
  • Rob Schneider as Rob Hillard
  • Salma Hayek Pinault as Roxanne Chase-Feder
  • Maria Bello as Sally Lamonsoff

Sutradara : Dennis Dugan

Rilis =

  • 25 Juni 2010 ( Amerika Serikat )
  • 25 Agustus 2010 ( Main di Bioskop Indonesia )

P

ria adalah makhluk ciptaan Tuhan yang sampai kapanpun, sedewasa apapun, pasti masih memiliki sikap dan tingkah laku layaknya seperti seorang bocah berusia 5 tahun yang nakal, gila – gilaan, dan juga penuh dengan humor jenaka. Lalu, bagaimanakah cara mereka untuk menghadapi hal tersebut? Pesan itulah yang ingin disampaikan oleh film baru Adam Sandler beserta dengan bintang – bintang komedi terkenal lainnya, seperti komedian tambun Kevin James, komedian keling Chris Rock, komedian pendek David Spade, hingga komedian ngaco Roy Schneider dalam film terbaru mereka, Grown Ups, yang diproduksi oleh Happy Madison Studios serta naskahnya digarap oleh Adam Sandler ( sang pemeran utama ) sendiri dan dibantu oleh Fred Wolf.

Filmnya memiliki sebuah cerita yang sederhana saja. 5 orang sekawan beda ras dan beda sifat, yaitu Lenny Feder, Eric Lamonsoff, Kurt McKenzie, Rob Hilliard, dan Marcus Higgins adalah bocah – bocah aktif nan badung serta kocak, yang bersatu dan saling bahu membahu dalam sebuah tim bola basket di sekolah mereka dengan pelatih mereka yang bernama Buzzer, yang selalu menyemangati mereka untuk hidup sesuai dengan cara mereka bermain basket. Hingga akhirnya, 32 tahun kemudian, pelatih mereka meninggal dunia. Kelima sahabat ini bermaksud untuk mengadakan perayaan pemakaman sang pelatih secara bersama – sama sekaligus berlibur bersama keluarga mereka di sebuah rumah di tepi danau yang disewa oleh Lenny ( Adam Sandler ). Masing – masing tokoh akhirnya mulai diperkenalkan ke hadapan penonton, seperti Lenny yang menjadi seorang agent talent aktor dan aktris Hollywood terkenal yang menikah dengan perempuan seksi bernama Roxane ( Hayek ) yang berprofesi sebagai seorang fashion designer serta memiliki 2 orang anak laki – laki; kemudian Eric ( James ) yang berprofesi sebagai pemilik sebuah perusahaan yang menikah dengan Sally serta memiliki sepasang anak laki – laki dan perempuan; ada lagi Kurt ( Rock ) yang seorang ayah rumah tangga serta menikah dengan seorang wanita karier bernama Deanne serta memiliki sepasang anak laki – laki dan perempuan; lalu Rob ( Schneider ) yang merupakan seorang playboy yang mengincar perempuan – perempuan lebih tua; dan yang terakhir, Marcus ( Spade ) yang merupakan playboy sejati tulen! Teringat dengan masa lalu yang menyenangkan, serta melihat fakta bahwa anak – anak mereka tidak mau pergi keluar untuk bermain bersama di alam terbuka dan lebih memilih untuk bermain di dalam rumah, seperti main game dan lainnya, akhirnya, kelima pria yang sebenarnya masih memiliki sifat kekanak – kanakan ini pun memiliki ide untuk melakukan berbagai aktivitas seru dan juga gila – gilaan bersama keluarga mereka bersama – sama dengan cara melakukan berbagai aktivitas di luar rumah, seperti yang dulu pernah mereka lakukan ketika mereka masih kanak – kanak. Akhirnya, terjadilah berbagai kejadian lucu, kocak, dan juga menghibur selama mereka melakukan berbagai aktivitas seru nan kocak serta tentunya, gila – gilaan tersebut. Dan lewat liburan ini jugalah, mereka bisa belajar banyak hal yang mampu lebih mendewasakan diri mereka, menambah pengalaman hidup, serta kembali bernostalgia dengan masa kecil mereka.

Film yang satu ini pastinya akan menjual berbagai adegan kocak dan juga menghibur kehadapan para penontonnya. Tak perlu disangsikan lagi kehadiran serta kemampuan kelima komedian utama dalam film ini, yaitu Adam Sandler, Kevin James, Chris Rock, Rob Schneider, hingga David Spade, untuk mampu mengocok perut penonton. Mereka adalah komedian – komedian terkenal asal Amerika yang sudah memiliki jam terbang yang tinggi serta beberapa judul film yang sukses mengocok perut para penikmat film – film komedi. Pastinya, skill mereka untuk melawak dan menghibur penonton sudah teruji kemampuannya. Didukung pula oleh sutradara Dennis Dugan yang sebelumnya sudah pernah unjuk gigi dalam berbagai film komedi, seperti Big Daddy serta You don’t Mess with the Zohan yang cukup sukses mengocok perut penonton serta mendapat hasil Box Office yang bagus, pastinya film Grown Ups ini minimal akan mampu membuat anda tersenyum – senyum sendiri ketika menyaksikan filmnya. Bonus tambahannya, beberapa aktris cantik, seperti Salma Hayek dan juga Maria Bello, diharapkan cukup menambah segar suasana film komedi keluarga yang satu ini.

Walaupun begitu, pertanyaan terbesar film ini adalah, apakah memang humornya akan selucu dan sesegar yang diharapkan setiap penonton? Ada kalanya, film komedi akhir – akhir ini berubah menjadi sebuah komedi garing yang kurang bermutu dengan hasil akhir lawakan yang kurang segar, bahkan cenderung tidak lucu sama sekali. Mungkin bagi beberapa orang yang sudah pernah menonton film – film komedi hasil produksi perusahaan film milik Adam Sandler, yaitu Happy Madison, ada yang menganggap bahwa film – film komedinya kurang segar dan cenderung slaptick. Well, tidak semua orang memang bisa menerima lawakan ala slapstick karena terkadang terkesan dibuat – buat lawakannya, dan bahkan, dianggap tidak lucu. Selain itu, tanggal edar film ini di Indonesia, cenderung kurang bagus akibat beredar di tanggal yang bukan musim liburan sekolah. Padahal, film ini di Amerika beredar pada musim liburan anak – anak sekolah, yaitu bulan Juni. Akibatnya, film ini sukses secara komersil dan juga berhasil mengalahkan film buruk Tom Cruise – Cameron Diaz, yaitu Knight and Day, di tangga Box Office America pada minggu pertama kedua film tersebut beredar. Dengan tanggal edar yang terlambat ini, sebenarnya ganjalannya terletak pada apakah film ini masih ditanggapi dengan antusias oleh penonton dan juga berhasil menjaring penonton dengan target pasarnya yaitu keluarga di luar musim liburan ini?

Overall, diluar kekhawatiran filmnya akan berakhir menjadi sebuah film yang garing dan kurang lucu, film Grown Ups tetaplah merupakan film pilihan yang pas untuk ditonton minggu ini. Nilai hiburannya yang cukup menjanjikan dari trailernya, reputasi kelima komedian utama yang ada pada film ini yang terjamin, plus fakta tentang keberhasilan film ini di tangga Box Office Amerika ( hingga berita ini diturunkan, Grown Ups memperoleh pendapatan sebear US$ 158,3 juta untuk peredarannya di Amerika serta Canada, dan US$ 49,8 juta untuk peredarannya secara internasional, sehingga total pendapatan adalah US$ 208,1 juta untuk pendapatan secara keseluruhan dengan budget produksi hanya memakan US$ 80 juta ), bisa memberikan jaminan kepada anda bahwa film ini akan cukup membuat anda terhibur di minggu ini, minimal masih bisa membuat anda tersenyum menyaksikan tingkah konyol dan gila – gilaan dari kelima sahabat pria dewasa yang ternyata masih memiliki jiwa kekanak –kanakan tinggi ini. So, bagi anda yang sedang butuh film ringan menghibur yang bisa membuat anda tertawa dan bisa menginspirasi anda untuk kembali bernostalgia dengan masa kanak – kanak anda, maka film Grown Ups ini adalah pilihan yang pas buat anda, para pecinta dan penikmat film, khususnya film – film komedi. Akhir kata, selamat menonton, and remember, Boys will be Boys. Ha3. XD.

Copyright : Alexander ”Ajay” Dennis

Trailer 1:


Trailer 2:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar