Rabu, 15 Desember 2010

Preview Tron : Legacy


Preview

Tron : Legacy

Pemain :

  • Jeff Bridges as Kevin Flynn dan Clu 2.0
  • Garrett Hedlund as Sam Flynn
  • Olivia Wilde as Quorra
  • Bruce Boxleitner as Alan Bradley dan Tron
  • Michael Sheen as Castor
  • Daft Punk as MP3 Player
  • Beau Garrett as Siren Jem

Sutradara : Joseph Kosinski

Rilis :

  • 17 Desember 2010 ( Di bioskop Amerika dan Di bioskop Indonesia dalam format 2D, Disney Digital 3D, dan Real D )

Anda yang mengalami masa remaja di tahun 1982, atau seorang technology freak, atau bahkan seorang movie freak, pastinya tahu dengan sebuah film sci – fi terkenal berjudul Tron. Ya. Film yang dibintangi oleh Jeff Bridges pada tahun 1982 tersebut memang membawa pengaruh tersendiri dalam dunia perfilman sci-fi. Cerita tentang seorang pemuda yang bertualang di sebuah dunia komputer bernama Tron tersebut sukses besar ketika dirilis di bioskop pada tahun 1982 silam. Seiring berjalannya waktu, film Tron tersebut akhirnya banyak dibicarakan oleh banyak pihak dan mereka akhirnya mengakui, bahwa Tron adalah sebuah film yang unik serta mendapat status Cult Classic beberapa tahun kemudian. Film ini juga menjadi inspirasi bagi beberapa film sci-fi sejenis, seperti misalnya The Matrix yang menceritakan tentang petualangan di dunia maya. Setelah 28 tahun berselang, akhirnya kini muncul sekuel film Tron yang berjudul Tron : Legacy dan masih dibintangi oleh sang bintang utama, yaitu Jeff Bridges. Namun, kali ini petualangan di dunia Tron tersebut akan berfokus pada sang anak, Sam Flynn yang dibintangi oleh bintang muda baru, Garrett Hedlund.

Film Tron : Legacy akan bersetting sekitar 20 tahun setelah kejadian di film Tron yang pertama. Kevin Flynn ( Bridges ) mendadak hilang dari muka bumi ini. Sang anak, Sam Flynn ( Hedlund ), akhirnya kehilangan sosok ayah, dan tumbuh menjadi anak pemuda yang dingin terhadap sosok sang ayah. Namun suatu ketika, teman Kevin, yaitu Alan Bradley ( Boxleitner ), memberitahukan kepada Sam bahwa dirinya dihubungi oleh Kevin dari dunia Tron. Alan pun akhirnya memberikan petunjuk kepada Sam lokasi dimana dirinya bisa masuk ke dalam dunia Tron. Setelah Sam akhirnya ikut tersedot ke dunia Tron, dia akhirnya bertemu dengan sang ayah di dunia Tron. Namun, kini dunia Tron sudah berubah. Semua peraturan yang menjadi aturan keamanan di dunia Tron sudah dilanggar, sehingga akhirnya dunia Tron sudah menjadi dunia bebas yang liar dan juga tanpa peraturan. Lebih parahnya lagi, Kevin disekap oleh Clu 2.0 ( juga diperankan oleh Jeff Bridges ), program yang dulunya diciptakan oleh sang ayah, supaya tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan di dunia Tron. Akhirnya, Sam dan Kevin terjebak dalam dunia Tron yang liar dan juga barbar. Mau tak mau, mereka harus bertualang di dunia Tron dan menghadapi siapa saja yang hendak menghalangi mereka keluar dari dunia Tron. Dibantu dengan seorang hacker cantik yang merupakan teman Sam, yaitu Quorra ( Wilde ), akhirnya ketiga orang ini harus berjuang untuk bertahan hidup, merubah dunia Tron agar menjadi dunia yang aman kembali, serta pulang kembali ke dunia manusia. Namun, Clu 2.0 dan pasukan – pasukan jahatnya pastinya tidak akan begitu saja membiarkan Kevin dkk, sehingga terjadilah petualangan seru dan juga menegangkan di dunia Tron yang sudah berubah menjadi sebuah daerah layaknya dunia Wild West tersebut!

Perbedaan waktu 28 tahun pastinya adalah sebuah waktu yang lama bagi sebuah film seperti Tron. Sisi positifnya, dengan adanya rentang waktu yang jauh tersebut, special effect untuk film ini akan semakin mudah untuk dikerjakan karena dengan perkembangan special effect yang semakin maju, keterbatasan special effect yang ada pada film Tron yang pertama dulu pasti sudah bisa diatasi di tahun ini. Bahkan, pencitraan ulang dunia Tron pun bisa dilakukan lagi oleh tim special effect. Akibatnya dunia Tron yang dulunya terlihat lucu dan menggelikan, bisa disulap menjadi dunia yang wah dan lebih bagus pada saat ini. Bonus tambahannya, film inipun juga akan dilepas dalam format film 3D, sehingga diharapkan petualangan Flynn cs akan terasa nyata di mata para penonton. Namun, sisi negatifnya adalah penonton bisa saja sudah lupa dengan film Tron. Mungkin bagi para fans dan movie freak, mereka masih mengingat film Tron, namun, bagi mereka generasi muda yang tidak pernah melihat film Tron pertama? Apakah mereka mau untuk menonton film Tron pertama yang notabene sudah menjadi film tua di mata mereka? Well, bisa saja mereka malas untuk menonton film Tron pertama dan lebih memilih untuk langsung menonton film Tron : Legacy ini. Namun, dengan kenyataan bahwa film Tron pertama dan Tron Legacy ini saling berhubungan satu sama lain, maka bisa saja hal ini membingungkan penonton muda atau mungkin orang yang bukan fans film Tron atau movie freak. Selain itu, akibat keberadaan DVD atau VCD atau file film Tron pertama yang sudah langka, membuat mereka yang awam bisa menjadi malas untuk melihat film Tron pertama dan enggan untuk menonton film Tron : Legacy ini.

Dukungan bintang utama dari film pertamanya, yaitu Jeff Bridges sebagai Sam Flynn, serta Bruce Boxleitner sebagai Alan Bradley, menambah nilai jual film ini, serta tentunya, menjadi ajang nostalgia bagi mereka yang familiar dengan film Tron. Untuk bintang muda, maka dipilihlah aktor baru bernama Garrett Hedlund untuk mengisi posisi aktor utama, yaitu Sam Flynn. Aktris cantik Olivia Wilde pun juga ikut direkrut untuk menghidupkan karakter Quorra, hacker cantik yang menjadi sahabat sekaligus love interest dari tokoh Sam Flynn. Tak lupa juga aktor Inggris Michael Sheen pun juga akan ikut ambil bagian dalam film ini. Dan, khusus untuk anda, para penggemar berat electro punk music, well, bersiaplah untuk kegirangan, karena duo asal Prancis, yaitu Daft Punk juga akan ikut menjadi cameo di film ini sebagai MP3 Player. Dengan strategi seperti ini, minimal akan mampu menarik generasi muda yang belum pernah menonton film Tron sebelumnya.

Overall, film Tron : Legacy adalah sebuah sekuel yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Sebagai sebuah film yang sudah sangat diantisipasi oleh banyak orang sejak 3 tahun yang lalu, pastinya akan ada sesuatu yang spesial dalam film berbudget US$ 200 juta ini. Rentang waktu 28 tahun pastinya berimbas pada kemajuan kecanggihan teknologi animasi pada filmnya. Didukung pula dengan format 3D, pastinya film ini akan menjadi sebuah film spesial yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Semoga saja hasil 3D film ini cukup baik dan juga interaktif dengan penonton, sehingga penonton bisa merasakan bagaimana rasanya jika berada dan juga bertarung di dalam dunia Tron. Ditambah, jadwal rilis film ini yang berdekatan dengan hari libur Natal, pastinya akan membuat film ini sukses di pasaran. So, bagi anda yang merupakan fans berat film Tron pertama, atau sedang mencari sebuah film ala Matrix yang seru, maka film Tron : Legacy adalah film yang WAJIB untuk anda tonton minggu ini. Akhir kata, selamat menonton.

Copyright : Alexander “Ajay” Dennis


Comic Con Teaser Trailer


Teaser Trailer


Theatrical Trailer



Tidak ada komentar:

Posting Komentar