Sabtu, 20 Februari 2010

Preview Dear John


Preview 
Dear John ( Sony Pictures_2010 )
Pemain : Channing Tatum as John Tyree
                Amanda Seyfried as Savannah Lynn Curtis

Sutradara : Lasse Hallstrom

Rilis =
• 5 Februari 2010 ( Amerika )
• 18 Februari 2010 (Main di Bioskop Indonesia, Eksklusif hanya di BlitzMegaplex)

     Apa jadinya jika anda memiliki pacar seorang tentara yang hanya sempat berpacaran selama beberapa bulan dan kemudian pacar anda harus bertugas kembali ke medan perang yang sangat brutal dan beresiko tinggi? Apakah anda mampu untuk mempertahankan hubungan cinta anda tersebut? Itulah pertanyaan yang menjadi bahan perenungan lewat sebuah film romantis berjudul Dear John.
     Film ini berkisah tentang seorang prajurit US Army Special Force muda bernama John Tyree ( Tatum ) yang sedang liburan di kampung halamannya. Prajurit muda ini lebih sering menghabiskan waktunya untuk surfing di pantai ketika pulang di kampung halamannya ketimbang menghabiskan waktu dengan sang ayah yang merupakan seorang kolektor koin yang kurang memperhatikan anaknya tersebut. Suatu hari, John jatuh cinta dengan seorang gadis bernama Savannah ( Amanda ) di pantai tempat John biasa surfing. Setelah menolong Savannah dan berkenalan dengannya, John pun akhirnya PDKT dengan Savannah dan kemudian merekapun berpacaran. Tapi sayang, kebahagiaan itu tidak berlangsung lama, sebab masa cuti John telah habis dan diapun harus berangkat kembali ke Irak, tempat selama ini dia bertugas. Walaupun dengan berat hati, Savannah akhirnya merelakan John kembali ke medan perang. Merekapun tetap berpacaran dengan cara berhubungan via surat yang mereka saling tulis dan saling kirim. Sampai akhirnya, ada sebuah ujian cinta di antara mereka yang bisa menyebabkan kehancuran hubungan mereka. Bagaimanakah dengan akhir kisah cinta mereka? Apakah John dan Amanda sanggup menghadapi ujian cinta mereka tersebut dan berhasil mempertahankan hubungan cinta mereka? Atau justru sebaliknya? Dan bagaimana dengan kelanjutan hubungan antara John dengan sang ayah? Apakah membaik, atau justru memburuk? Kalau penasaran, nonton aja deh filmnya yang ( kabarnya ) super romantis dan mengurasair mata ini.
     Film Dear John ini diangkat dari novel berjudul sama karangan Nicholas Sparks. Seperti yang kita ketahui, Nicholas Sparks adalah pengarang novel – novel romantis sarat makna yang beberapa karyanya sudah diangkat ke layar lebar, seperti Message in a Bottle, A Walk to Remember dan Nights in Rodanthe,. Yang paling terkenal adalah The Notebook yang berhasil menjadi film paling romantis dan paling menyentuh di tahun 2004 silam. Nama Channing Tatum dan Amanda Seyfiried langsung dipilih sebagai pasangan dalam film ini setelah hak cipta novel Dear John sudah dibeli. Channing, yang sekarang sedang menjadi idola baru kaum hawa ini, diangap pas berperan sebagai seorang tentara US Army Special Force dan image tersebut sudah dibuktikan lewat film action seru tahun ini yang juga memasang embel – embel tentara, yaitu G.I. Joe : The Rise of COBRA. Pastinya, dengan dipilihnya Channing untuk film Dear John ini, diharapkan bisa menarik kaum hawa untuk mau menonton film ini. Sedangkan untuk Amanda, baru saja kita lihat aktingnya dalam film Jeniffer’s Body. Sebenarnya ada kekuatiran, apakah Amanda bisa click dengan Channing untuk urusan chemistry di film ini? Dan, jawaban itupun akhirnya terjawab sudah dengan kesuksesan film ini di tangga Box Office. Tanpa ampun, film ini langsung menendang Avatar keluar dari singgasana raja Box Office di Amerika pada tanggal 8 Februari 2010. Film ini berhasil meraih pendapatan memukau untuk ukuran sebuah film yang tidak terlalu diperhatikan dan juga sedang bersaing dengan film berprospek cerah lainnya, yaitu From Paris with Love. Nyatanya? Jangankan From Paris with Love, Avatar saja langsung dilengserkan dari posisi nomor 1 Box Office Amerika dengan pendapatan sebesar 30,5 Juta US$. Kritik terhadap film ini pun tergolong cukup baik dan chemistry antara Chaninng Tatum dengan Amanda Seyfried di film ini juga cukup baik dan cukup bisa menguras air mata, walupun rata – rata orang pada berpendapat bahwa chemistry mereka masih kalah dengan chemistry pasangan Ryan Gosling dan Rachel McAdams lewat film yang diangkat dari karya Nicholas Sparks terdahulunya, yaitu The Notebook. Tapi tetap, film ini dinilai sukses dari segi komersil dan juga sukses untuk merebut hati penonton, khususnya para wanita dan mereka yang sedang berpacaran
     Lewat pencapaian prestasi film ini serta juga kejutan bahwa film ini berhasil menggebuk Avatar di tangga Box Office, ada 1 pertanyaan besar dalam kepala saya, bagaimana sih sebenarnya kualitas film penggebuk Avatar ini? Walaupun memang review film ini bagus untuk publik Amerika, kita para calon penonton harus hati – hati terhadap ekpektasi erhadap film ini. Jangan berharap tinggi banget, tapi ternyata hasilnya begitu – begitu saja. Tapi lewat fakta – fakta yang ada di Amerika, yah, bolehlah kita berharap, minimal film ini menghibur, romantis, dan menyentuh hati para pasangan pacaran serta kaum hawa di Indonesia ini.
     Overall, film ini tidak bisa kita kesampingkan begitu saja. Sayang untuk melewatkan film yang berhasil menggeser Avatar di Box Office Amerika ini. Apalagi, dengan jaminan bahwa pengarang cerita film ini adalah si pembuat drama romantis terpuji dan menguras air mata di tahun 2004 lalu yaitu The Notebook, pastinya kualitas film Dear John ini akan romantis dan penuh makna tentang perjuangan mempertahankan cinta di tengah – tengah badai dan kemelut yang membelenggu. So, bagi anda kaum hawa yang suka dengan film romantis atau bener – bener fans sejati Channing Tatum, film ini JANGAN anda lewatkan ya. Atau, bagi anda, para pasangan yang sedang berpacaran dan sedang bingung untuk memilih film romantis lainnya selepas menonton film romantis Valentine’s Day minggu lalu, maka film Dear John ini wajib anda tonton di weekend ini. So, akhir kata, selamat menonton.

Copyright : Alexander ”Ajay” Dennis

Trailer :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar