Sabtu, 20 Februari 2010

Preview The Wolfman


Preview 
The Wolfman ( Universal Pictures_2010 )
Pemain : Benicio del Toro as Lawrence Talbot
  Anthony Hopkins as Sir John Talbot, 
  Emily Blunt as Gwen Conliffe
  Hugo Weaving as Francis Aberline

Sutradara : Joe Johnston

Rilis =
• 12 Februari 2010 ( Amerika )
• 17 Februari 2010 ( Main di Bioskop Indonesia )

     Legenda tentang Manusia Serigala atau Wolfman atau biasa disebut juga dengan sebutan Werewolf menrupakan salah satu legenda monster terkenal di seluruh jagat raya, selain Vampir, Drakula, dan kawan – kawan monster lainnya. Sudah sejak jaman dulu, para sineas Hollywood tertarik untuk membuat film tentang legenda mengenai manusia serigala tersebut. Maka, di tahun 1941, muncullah film berjudul The Wolfman yang cukup menyita perhatian kalangan umum pada waktu itu. Film ini dikenal sebagai legenda dalam dunia perfilman dan karena film ini pula lah, maka bermunuculan lah film – film dengan tema Manusia Serigala tersebut. Tak cuma itu, film – film tentang manusia serigala itupun juga digabungkan dengan sesama monster lain untuk dibuat cerita tentang pertarungan antara sang manusia serigala dengan monster – monster lainnya, sepertt melawan vampir dalam film Underworld atau bertemu dengan sesama monster lainnya seperti dalam cerita Van Helsing, dimana sang werewolf bertemu dengan Dracula dan juga monster terkenal lainnya, yaitu Frankenstein.
     Pada bulan Maret 2006, pihak Universal mengumumkan untuk meremake film horor klasik mereka berjudul The Wolfman. Benicio Del Toro pun diajak untuk bernegosiasi untuk membintangi versi remake nya ini dan diapun bersedia untuk membintangi film remake Wolfman ini. Permasalah justru datang dari segi sutradara, dimana banyak sutradara yang meminang Universal untuk membuat film ini. Awalnya, Mark Romanek dipilih Universal untuk menjadi sutradara film ini. Namun, akhirnya Romanek keluar karena masalah budget yang tidak disetujui oleh pihak Universal. Universal lalu memiliki beberapa kandidat sutradara pengganti, mulai dari sutradara trilogy Rush Hour, yaitu Brett Ratner, kemudian sutradara lawas Frank Darabont, James Mangold, Joe Johnston, Bill Condon, sampai Martin Campbell pun juga kepincut untuk menjadi sutradara film ini. Akhirnya Universal memilih Joe Johnston untuk menjadi sutradara film ini dan beberapa pemain lawas lainnya pun berhasil digaet untuk bermain dalam film ini, seperti Sir Anthony Hopkins, Emily Blunt, dan Hugo Weaving. Syuting berjalan lancar selama 4 bulan, dari bulan Maret sampai Juni 2008 dan ada beberapa syuting tambahan sekitar tahun 2009.
     Cerita dari film Wolfman ini tergolong sederhana saja. Seorang pemuda bernama Lawrence Talbot ( del Toro ) pulang ke kampung halamn atas untuk mencari kakaknya yang hilang secara misterius serta bertemu dengan sang ayah, Sir John Talbot ( Hopkins ). Dalam pencariannya, Lawrence dibantu oleh kekasih sang kakak yang menghilang tersebut, bernama Gwen Conliffe (Blunt). Ketika sedang melakukan investigasi sendirian, Lawrence diserang makhluk serigala. Ketika terbangun esok harinya, Lawrence hanya merasa sedikit sakit saja. Dan tak lama setelah itu, terjadilah pembantaian besar – besaran di kampung Lawrence, sampai – sampai, seorang inspektur terkenal dari Skotlandia bernama Francis Aberline (Weaving) turun tangan untuk menangani kasus ini. Aberline curiga bahwa pelaku pembunuhan adalah Lawrence, sedangkan Lawrence berusaha untuk melindungi Gwen dari serangan pembunuh misterius yang sedang menteror desanya tersebut. Sampai akhirnya, Lawrence pun sadar, bahwa dirinya ternyata memiliki rahasia kelam dalam dirinya, bahwa dirinya ternyata bukan merupakan manusia biasa sejak serangan yang menimpa dirinya tempo hari dan perburuan Aberline terhadap dirinya pun semakin gencar. Bagaimana dengan nasib akhir Lawrence? Apakah dia mampu untuk melindungi Gwen, walaupun sebenarnya dia ternyata memiliki rahasia kelam dalam dirinya? Tonton saja deh film horror seru yang satu ini. He3. XD.
     Film yang sudah ditunggu oleh para pecinta film horror klasik dan juga para pecinta tokoh werewolf ini memiliki beberapa kali pergantian jadwal edar. Awalnya film ini direncanakan untuk beredar pada tahun 2007. Sayang, akibat pergantian sutradara, jadwal edar untuk tahun 2007 dinilai mustahil, sehingga akhirnya mundur menjadi tanggal 12 November 2008. Akhirnya, jadwal film ini mundur lagi menjadi 12 Februari 2009, kemudian mundur lagi menjadi 3 April 2009, kemudian menjadi 6 November 2009, dan akhirnya, ditetapkanlah jadwal edar tetapnya, yaitu 12 Februari 2010. Jadwal edar yang terus mundur ini membuat banyak pihak bertanya – tanya, apakah yang sebenarnya terjadi dengan film The Wolfman ini? Apakah kualitas filmnya meragukan sampai – sampai film ini mundur sampai 5 kali untuk jadwal rilisnya? Atau memang takut kalah saingan dengan film lain? Dan akhirnya, pertanyaan – pertanyaan publik itupun terjawab pada tanggal 12 Feburari tersebut. Hasil film inipun tergolong biasa saja, baik dari segi kritik dan juga pendapatan Box Officenya, karena kalah bersaing dengan film Percy Jackson and the Olympians : The Lightning Thief dan Valentine’s Day pada saat yang bersamaan. Tapi, pendapatan sebesar 31,5 juta US$ bisa dikatakan cukup lumayan untuk ukuran film yang mengalami penundaan sampai 5 kali. Terbukti, fans film ini tetap setia menunggu film ini beredar di bioskop walaupun sempat mengecewakan hati mereka sebanyak 5 kali dari tahun 2007 kemarin. 
     Overall, film ini bisa menjadi pilihan bagi anda untuk menonton film horror klasik yang diremake ulang oleh orang – orang yang berkualitas di bidangnya. Film ini tidak bisa dipandang sebelah mata karena deretan aktor aktris beken yang mendukung film ini. 3 orang peraih Oscar ( Benicio del Toro lewat film Traffic; Anthony Hopkins lewat film The Silence of the Lambs; dan sang penata rias untuk film ini, Rick Baker, berhasil memperoleh Oscar untuk kategori Best Makeup Effects dari berbagai film, seperti Men in Black, The Nutty Professor, dll. ) menjadi jaminan akan kualitas film ini dan secara otomatis, mendongkrak popularitas film ini. So, bagi anda yang ingin mencari film horror seru yang berbeda untuk minggu ini, di tengah gempuran film – film romantis yang keluar minggu – minggu ini, film The Wolfman ini bisa menjadi alternatif pilihan bagi anda. Atau, ingin mencari film dengan tema horror untuk ditonton bareng pacar anda, film ini bisa menjadi menjadi pilihan anda berdua. Atau, anda fans setia makhluk werewolf atau juga fans setia film klasik The Wolfman tahun 1941, film The Wolfman versi baru ini WAJIB anda tonton. Akhir kata, selamat menonton. ROARRRRRR!!!!!!

Copyright : Alexander ”Ajay” Dennis

Trailer :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar