Senin, 09 November 2009

Preview film 2012


Preview
2012 ( Columbia Pictures_2009 )

Pemain : John Cusack as Jackson Curtis
Amanda Peet as Kate Curtis
Chiwetel Ejiofor as Adrian Helmsley
Thandie Newton as Laura Wilson
Oliver Platt as Carl Anheuser
Thomas McCarthy as Gordon Silberman 
Woody Harrelson as Charlie Frost
Danny Glover as President Thomas Wilson


Sutradara : Roland Emmerich

Rilis =

• 4 November 2009 ( Premiere secara terbatas di Los Angeles, Amerika Serikat )
• 8 November 2009 ( Premiere secara terbatas di Berlin, Jerman )
• 13 November 2009 ( Amerika )
• 11 atau 13 November 2009 ( Main di Bioskop Indonesia )

     Tahun 2012 dianggap sebagai tahun dimana bumi kiamat? Well, saya pribadi sich tidak percaya dengan anggapan tersebut. Kita toh tidak akan pernah tahu kapan bumi akan kiamat. He3. XD. Tapi, apa jadinya jika fenomena yang hangat banget dibicarakan akhir – akhir ini oleh banyak pihak ini dibuat filmnya oleh sang maestro spesialis film – film disaster, Roland Emmerich? Wow, jelas, ini seru banget. Roland Emmerich yang kita kenal lewat film – film disasternya yang seru – seru, gila – gilaan, dan juga kreatif seperti Independence Day ( sering disingkat ID 4 ), Godzilla, serta yang paling hangat tentang kehancuran bumi menurut prediksinya soal global warming, yaitu film The Day After Tomorrow, akan kembali lagi menghibur ( atau malah meneror??? ) para pecinta film - film genre disaster. Dengan resume film – film disasternya yang emang jempolan abis, kita jadi bertanya – tanya, bagaimana jadinya jika dunia di tahun 2012 benar – benar kiamat menurut pakar film disaster yang satu ini? Disaster apa saja yang terjadi di hari bumi kiamat tersebut? Kira – kira, kali ini, bangunan bersejarah apalagi yang akan diobrak – abrik oleh sutradara kreatif yang satu ini setelah lewat film ID 4, Roland Emmerich berhasil menggambarkan White House yang dimusnahkan oleh alien, lewat Godzilla yang menggambarkan kehancuran Madison Square Garden, dan lewat The Day After Tomorrow berhasil menggambarkan New York yang beku oleh global warming? Ow. So Exciting.
     Sebelum pertanyaan – pertanyaan tersebut terjawab, ada baiknya jika kita melihat sinopsis ceritanya terlebih dahulu. Jackson Curtis ( John Cussack ) adalah seorang penulis buku fiksi ilmiah yang sehari – harinya juga bekerja sebagai seorang supir limo. Suatu ketika, di bulan Desember tanggal 21 tahun 2012 ( tanggal, bulan, dan tahun dimana dipercaya akan menjadi tanggal bumi akan kiamat ), Jackson pun merasakan keanehan yang terjadi di muka bumi. Mendapat kabar bahwa bumi akan kiamat akibat fenomena Solar Flare yang mengakibatkan permukaan di tanah menjadi meleleh dan kopong, Jackson pun buru – buru berusaha untuk menjemput sang mantan istri, Kate Curtis ( Amanda Peet ) serta kedua anak mereka serta pacar baru Kate yang merupakan seorang dokter operasi plastik yang juga merupakan seorang pilot handal di Los Angeles untuk segera kabur dari situ dan mencari tempat yang aman di muka bumi ini. Tak ayal, Los Angeles pun luluh lantah, hancur berantakan ditelan ke dalam samudera luas. Mendengar kabar bahwa pemerintah Amerika telah menyiapkan sebuah rencana penyelamatan umat manusia besar – besaran lewat pembuatan sebuah kapal penyelamat super besar, Jackson dan keluarganya pun berusaha untuk pergi ke tempat kapal besar tersebut berada. Tentunya tak mudah untuk mencapai tempat tersebut. Jackson dan keluarganya harus terus bergerak untuk menghindar dari kepungan air bah yang super besar dan super tinggi, serta tanah yang amblas, gunung meletus, gempa, serta berbagai macam bencana alam yang terjadi dimana – mana. Pertanyaannya adalah, apakah Jackson dan keluarganya bisa mencapai lokasi kapal penyelamat super besar tersebut? Kalaupun mereka sampai di kapal penyelamat super besar tersebut, bencana alam apa lagi yang akan menimpa mereka? Apakah benar kiamat tersebut merupakan akhir dari segala kehidupan manusia di bumi ini ataukah akan berhenti dan menyadarkan manusia agar mereka bisa hidup lebih baik lagi? Semua pertanyaan tersebut pastinya akan terjawab jika anda menonton film super seru wajib tonton yang satu ini.
     Film yang sedianya akan diputar pada Summer 2009 tapi akhirnya diundur jadi tanggal 13 November 2009 dengan alasan penyempurnaan spesial efek film ini memang sudah ditunggu oleh banyak orang. Selain karena memang topik yang diangkat merupakan topik hangat tentang kiamat di tahun 2012, penonton pun juga tidak ragu sedikitpun dengan kapabilitas Roland Emmerich untuk mempresentasikan sebuah film disaster super seru, tegang, dan eye candy bagi para penonton setia genre disaster ini. Terbukti, ke 3 film yang saya sebut diatas tadi menembus angkan Box Office yang mencengangkan dan bisa membuat orang menjadi melongo melihat hasilnya. Bagi yang di Indonesia, khususnya yang tinggal di daerah Kelapa Gading, pastinya masih ingat donk dengan fenomena kaca Bioskop Gading 21 yang pecah akibat saking banyaknya orang yang ramai untuk mengantri film ID 4 tahun 1996 yang lalu dan memakan korban luka – luka? Dengan resume film – film disaster kualitas jempolan tersebut, pastilah orang akan dengan rela hati mau mengantri tiket untuk menonton film ini ketika akan keluar di bioskop – bioskop Indonesia sekitar 2 – 4 hari lagi ini. Tak Cuma itu, film yang naskahnya dikerjakan oleh Roland Emmerich serta Harald Kloser ini juga memiliki campaign yang menarik. Lewat dilemparnya 3 trailer film ini ( 1 Teaser Trailer yang dilempar sekitar bulan Mei yang menceritakan tentang musnahnya kuil para petapa di Tibet akibat terjangan ombak tsunami yang seuper besar dan 2 buah Theatrical Trailer yang mempu membuat jantung para penonton berdegup keras ), 5 menit preview film ini, serta website unik yang jika anda akses, anda akan diberi nomor yang akan dijadikan sebagai nomor urut undian yang jika anda memenangkannya, anda akan menjadi prioritas utama yang akan diselamatkan jika kiamat di tahun 2012 benar – benar terjadi, menjadikan orang – orang super penasaran dengan film yang satu ini. Walaupun begitu, hati – hati, Roland Emmerich pun sempat kepeleset akibat kualitas film 10.000 BC yang ternyata amburadul dan juga tidak sesuai dengan premisenya yang akan menjanjikan musibah punahnya umat manusia akibat terjangan meteor di tahun 10.000 Sebelum Masehi tersebut sehingga membuat kecewa banyak penonton.
     Tapi apapun yang terjadi, saya tetap optimis, film 2012 ini siap untuk ditonton jutaan manusia di bumi ini dan akan mendapat sukses luar biasa dalam hal pendapatan Box Office-nya, baik untuk peredarannya di AS dan juga secara internasional. Tanggapan para calon penonton pun rata – rata kagum dan penasaran dengan efek kehancuran bumi yang diperlihatkan lewat trailer film 2012 yang telah dilempar ke publik. Selain itu, film ini pun juga sudah sempat diputar secara terbatas di Los Angeles, Amerika Serikat, tanggal 4 November lalu dan respons-nya pun cukup positif, baik itu dari kalangan penonton maupun dari kalangan kritikus film yang telah menyaksikan filmnya yang premiere secara terbatas hanya bagi para kritikus serta bagi beberapa orang yang beruntung bisa memenangkan tiket premiere film 2012 tersebut. Jadi para penonton, bersiaplah untuk merogoh kocek anda untuk menyaksikan dan menikmati film kiamat 2012 buatan maestro spesialis film – film disaster, om Roland Emmerich, yang pasti akan edar minggu ini di bioskop – bioskop Indonesia ini. Get Ready, Boys and Girls. He3. XD.

Copyright : Alexander Ajay Dennis


Tidak ada komentar:

Posting Komentar