Rabu, 25 November 2009

Preview Ninja Assassin


Preview
Ninja Assassin
( Warner Bros_2009 )

Pemain : Rain as Raizo
  Naomie Harris as Mika
  Sung Kang as Hollywood
  Randall Duk Kim as Tattoo Master
  Sho Kosugi as Master Ozunu

Sutradara : James McTeigue

Rilis :
• 25 November 2009 ( Amerika )
• 26 November 2009 ( Main Di Bioskop – Bioskop di Indonesia )

     Karier film The Wachowski Brothers melejit naik setelah film karya mereka, The Matrix, diterima dengan respons sangat positif, baik oleh para kritikus, maupun para penonton di seluruh dunia. Tak Cuma itu, spesial efek – spesial efek yang terdapat di film inipun juga termasuk jempolan dan diakui sebagai terobosan terbaru dalam bidang spesial efek di dunia perfilman. Adegan slow-motion, freeze dengan kamera rotate, dan tentunya, adegan shootdodge yang bikin orang jadi keperangah betul – betul dengan adegan tersebut, membuat Wachowski Brothers diakui sebagai sutradara kreatif dan imaginatif. Walaupun cerita dari The Matrix itu sendiri membuat orang pusing kepala, tapi mereka sangat tertarik untuk melihat spesial efek – spesial efek yang sangat baru dan wow keren di jaman itu. Tak heran, film The Matrix pun memiliki pendapatan sebesar 171 juta US$ untuk peredaran di Amerikanya dan 292 juta US$ untuk peredarannya secara internasional sehingga pendapatan totalnya sebesar 463 Juta US$. Setelah sukses, duo sutradara yang terdiri dari Andy dan Larry Wachowski ini pun langsung melanjutkan kesuksesannya dengan menggenapkan The Matrix menjadi trilogy yang mendapat hasil bagus. Setelah proyek The Matrix, karier Wachowski Brothers pun terkesan meredup juga. Mereka kebanyakan sekarang lebih suka menjadi penulis naskah hasil tulisan mereka sendiri dan menyerahkan pembuatannya ke tangan sutradara lain. Film V for Vendetta karangan Alan Moore pun menjadi bukti bahwa mereka lebih suka menjadi penulis naskah dan memberikan kursi penyutradaraannya ke tangan James McTeigue. Film ini cukup mendapat hasil positif, baik dari segi cerita dan juga dari segi pendapatan, tapi dikritik karena dinilai kurang darah untuk porsi actionnya. Tidak puas dengan hasil tersebut, duo sutradara yang juga penggemar karya – karya Jepang pun turun gunung dan membuat remake dari film animasi Jepang terkenal, Speed Racer ( di Jepang, dikenal dengan judul Mach Go Go Go!! ). Hasilnya??? Wow. Film ini langsung dihujat dimana – mana. Kadar ceritanya yang terlalu enteng dan terlalu colorfull filmnya, membuat film ini tidak laku di pasaran. Dari dana 120 juta US$ untuk pembuatannya, film ini hanya mengeruk 19,6 Juta US$ untuk oendaoatan dari Amerika nya dan 73 Juta US$ lagi untuk peredaran secara internasionalnya. Film ini juga tercatat sebagai film dengan penghasilan terburuk dibanding dana pembuatannya. Kapok dan geram dengan hasil tersebut, Wachowski Brothers pun langsung membuat ide cerita tentang ninja beringas tanpa ampun yang akan bertarung habis – habisan dengan clan ninjanya sendiri. James McTeigue pun kembali direkrut oleh Wachowski Brothers untuk menangani film ini. 4 tahun beristirahat pasca V for Vendetta, James McTeigue pun turun gunung dan langsung menerima pinangan Wachowski Brothers untuk menangani film action keras ini. Untuk pemeran ninjanya sendiri, Wachowski Brothers pun langsung merekrut K – Pop Star asal Korea, Rain.
     Cerita dari film Ninja Assassin ini pun sebenarnya terbilang sederhana. Raizo ( Rain ) adalah seorang ninja pembunuh yang dibesarkan oleh clan ninja Ozunu dan digembleng dengan sangat keras oleh clan tersebut sejak kecil. Suatu ketika, Raizo gagal menjalankan suatu misi sehingga menyebabkan teman dekatnya dibunuh dengan sangat keji oleh clan Ozunu. Raizo yang tidak terima dengan hal tersebut pun marah luar biasa dan langsung memberontak terhadap clan Ozunu sambil melarikan diri sehingga dia dijadikan target clannya sendiri. Sementara itu, Mika Correti (Naomi Harris) adalah seorang agen Interpol yang tengah menyelidiki perputaran uang yang berkaitan dengan sebuah pembunuhan bermotif politik dan menemukan bahwa hal ini terkait dengan klan Ozunu. Merasa terusik dengan ulah Mika, clan Ozunu pun langsung menurunkan tim ninja untuk membunuhnya. Raizo yang sedang merencanakan misi balas dendam dengan clan Ozunu pun melihat kesempatan ini dan langsung menyelamatkan Mika dari tim ninja pembunuh yang dikirim untuk membunuh Mika. Sambil bersembunyi dari kejaran ninja clan Ozunu, Mika dan Raizo pun berusaha untuk bertahan hidup dan mencari jalan untuk menghancurkan clan Ozunu serta membeberkan bukti pembunuhan bermotif politik yang dilakukan oleh clan Ozunu dan orang – orang pemerintahan ke khalayak publik.
     Sekilas, film ini memang tidak akan menjual dari segi ceritanya. Ceritanya benar – benar ringan, setipis kertas, dan tidak berbobot sama sekali. Jualan dari film ini hanya ada 4, yaitu nama besar Wachowski Brothers yang sukses besar lewat The Matrix Trilogy; Joel Silver sebagai produser film – film action seru; adegan – adegan action super keras yang dibumbui dengan spesial efek keren; serta tentunya, RAIN!! Yap, K – Pop Star terkenal yang akan mengadakan konser di Jakarta tanggal 3 Desember 2009 yang satu ini pasti akan menjadi magnet yang bakal membuat kaum hawa tertarik untuk menonton film ini. Mungkin memang di Amerika, nama Rain masih belum menggitu menjual, tapi bisa dipastikan, di Asia, khususnya Korea, Jepang, dan tentunya, INDONESIA, nama Rain merupakan merk dagang yang manjur untuk menarik kaum hawa untuk menonton film yang dibintanginya. Dalam film ini, Rain yang diklaim biasanya berwajah imut oleh para gadis, akan berubah menjadi sangar, gahar, dan tanpa ampun berperan sebagai Raizo. Tak main – main, Rain pun berlatih keras untuk bisa berperan meyakinkan sebagai ninja maut satu ini. Lewat latihan fisik keras dan latihan beladiri super ketat, Rain pun menjelma sebagai ninja keren di film ini. Tak cuma itu, film inipun juga akan menampilkan masternya ninja beneran, Sho Kosugi yang akan berperan sebagai Master Ozunu. Kosugi yang memang belajar ninjutsu sejak kecil pun akan bertarung habis – habisan dengan Rain. Tak ketinggalan, berbagai bintang korea dihadirkan di film ini, yaitu Sung Kang yang terkenal lewat karakter Han di The Fast and The Furious : Tokyo Drift dan Fast and Furious, serta Rick Yune yang terkenal di film The Fast and The Furious dan jadi karakter antagonis bernama Zao yang merupakan musuh agent 007 di film Die Another Day.
     Tapi hati – hati. Walaupun trailer film ini terkesan akan menjual action keras dan cepat serta full special efek, semoga saja actionnya benar – benar seru dan film ini tidak membuang – buang waktu dengan adegan drama yang lame dan bisa bikin ngantuk penonton. Masih ingat kan dengan kasus film V for Vendetta, dimana trailernya menjanjikan film action super seru, tapi ternyata hasil filmnya kurang darah dari segi actionnya? Yah, semoga saja film ini tidak berakhir tragis seperti nasib film V for Vendetta untuk segi adegan actionnya. Selain itu, kasus HANCURNYA film Speed Racer tahun lalu semoga tidak membekas di benak penonton agar tidak kapok untuk menonton film – film karya Wachowski Brothers di kemudian harinya.
     Overall, film ini pastinya cukup seru untuk ditonton. Adegan action seru super keras dan full special efek, faktor adanya Rain serta dukungan bintang – bintang action seru lainnya, serta ( masih ) menjual embel – embel dari pembuat The Matrix trilogy, membuat film ini cukup seru untuk ditonton. Tapi hati – hati, serangan New Moon dan 2012 masih membayangi film ini, sehingga ada kemungkinan hasil Box Officenya tidak akan terlalu besar. Tapi tenang. Ambil positifnya saja. Film yang akan edar pada tanggal 26 November 2009 di Indonesia ini ( 1 hari setelah film The Twilight Saga : New Moon hadir di bioskop Indonesia ) akan membuat long weekend anda menjadi seru. Terbukti, pada hari Jumat tanggal 27 November 2009, kita akan mengalami libur nasional, sehingga akan ada long weekend di minggu terakhir bulan November tahun ini, sehingga penonton pun bisa memilih untuk nonton marathon film The Twilight Saga : New Moon, Ninja Assassin, dan 2012 jika sampai minggu ke 3 ini para penonton belum sempat nonton film tersebut. Hitung – hitung, film Ninja Assassin pun bisa menjadi film alternatif menunggu jika ada jam kosong sambil menunggu anda, para penonton, masuk ke dalam studio bioskop untuk menonton film The Twilight Saga : New Moon atau 2012. Atau, bagi anda yang fans berat Rain, jangan lewatin deh film action seru yang akan menjual nama Rain ini, hitung – hitung pemanasan dulu sebelum anda menonton konser Rain di Jakarta tanggal 3 Desember 2009. Sekedar catatan, mungkin ada baiknya film ini ditonton minimal untuk usia remaja karena actionnya keras. He3. XD. Akhir kata, selamat menonton.

Copyright : Alexander Ajay Dennis



1 komentar:

  1. Pertamaxxx

    filmnya emang bener2 mangstaff abis gan!!!...

    yang blon liat wajib liat!

    BalasHapus