Selasa, 17 November 2009

Preview A Christmas Carol


Preview
A Christmas Carol ( Walt Disney Pictures_2009 )

Pengisi Suara : Jim Carrey as Scrooge / Ghost of Christmas Past / Scrooge as a Young Boy / Scrooge as a Teenage Boy / Scrooge as a Young Man / Scrooge as a Middle-Aged Man / Ghost of Christmas Present / Ghost of Christmas Yet to Come

Gary Oldman as Bob Cratchit / Marley / Tiny Tim


Director : Robert Zemeckis

Rilis :
• 6 November 2009 ( Amerika )
• 14 November 2009 ( Midnight Show di Bioskop – Bioskop Indonesia )
• 18 November 2009 ( Di Bioskop – Bioskop Indonesia )

     Jika saya menyebut nama Jim Carrey, apa yang terlintas di kepala anda? Well, pastinya banyak orang yang langsung terngiang dengan peran – perannya dulu di film – film tengil kocak gila – gilaan. Sebut saja menjadi seorang pahlawan bertopeng gila – gilaan bernama Stanley Ipkiss di The Mask, atau juga sebagai tokoh bego kocak bernama Lloyd di Dumb and Dumber berduet dengan Jeff Daniels, atau, mungkin yang lebih terkenal lagi di mata masyarakat, yaitu detektif hewan super gila, super kocak, dan super tengil tapi berdedikasi tinggi dengan pekerjaannya mencari hewan bernama Ace Ventura di film Ace Ventura : Pet Detective dan Ace Ventura : When Nature Calls. Aktor yang bersiap menjadi kakek ini ( yap. Benar. Jim akan menjadi kakek karena anaknya, Jane yang berusia 21 tahun, sedang mengandung seorang bayi ) selain terkenal dengan peran – peran kocaknya, juga dikenal sebagai aktor yang bisa bermain serius di film – filmnya. Sebut saja film drama The Truman Show, The Majestic, serta drama thriller The Number 23. Hasil Box Office film – film dramanya memang kalah telak dibanding hasil Box Office film – film komedinya dan juga publik pun sudah kadung menyukai Jim Carrey dengan peran – perannya di film komedi. Akhirnya, Jim pun kembali ke habitat asalnya untuk kembali bermain di film komedi pada tahun 2008 kemarin lewat film Yes Man. Sekarang ini, Jim rata – rata tetap bermain di film – film komedi, tapi dia lebih memilih untuk bermain di film komedi yang memiliki unsur drama dan tetap bisa memberi pembelajaran serta perenungan kepada para penonton filmnya setelah mereka menonton film – film Jim dan hal tersebut cukup disukai para penonton. Nah, kembali, tahun ini, Jim Carrey bermain sekaligus mengisi suara di film kartun anak – anak penuh makna yang diangkat dari sebuah novel Natal terkenal karangan Charles Dickens, yaitu A Christmas Carol.
     Ceritanya berkisah tentang tentang seorang laki-laki tua yang menjengkelkan bernama Ebenezer Scrooge (Jim Carrey). Scrooge adalah seorang penukar uang yang hidupnya hanya mengabdi pada uang. Ia tidak tertarik pada hal lain termasuk pertemanan, cinta dan suasana Natal sehingga menyebabkan dia tidak memiliki teman dan hanya hidup kesepian sendiri di rumah mewahnya. Suatu ketika, di sebuah malam Natal, Scrooge didatangi oleh hantu temannya, Jacob Marley (Gary Oldman), yang mengatakan bahwa Scrooge akan didatangi oleh 3 buah hantu Natal ( bernama Ghost of Christmas Past, Ghost of Christmas Present, dan Ghost of Christmas Yet to Come yang suara ketiganya diisi borongan Jim Carrey ) jika Scrooge tidak bertindak untuk berbagi kasih Natal dengan sesama. Scrooge yang memang pada dasarnya keras kepala pun memilih untuk mengacuhkan saja nasihat temannya itu. Dan ternyata, benarlah apa yang dikatakan temannya itu. Scrooge didatangi oleh 3 hantu Natal tersebut dan dibawa ke sebuah petualangan penuh fantasi yang akan membuat Scrooge sadar tentang keajaiban dan kasih Natal serta belajar untuk saling berbagi di hari Natal dan juga mengubah perangai Scrooge selamanya.
     Seperti yang kita tahu, Robert Zemeckis adalah rajanya di film animasi bidang Motion Capture Animation. Lewat 2 film terdahulunya yang menggunakan teknik animasi yang sama, yaitu film The Polar Express dan Beowulf, Robert diakui sebagai sutradara spesialis film Motion Capture Animation dan hasil – hasil film animasi tersebutnya pun cukup bagus, baik dari segi animasi, kualitas filmnya, dan pendapatan Box Officenya. Sukses dengan film bertema sama ( tentang Natal ) lewat film The Polar Express-nya, Robert Zemeckis pun tertarik untuk mengadaptasi novel terkenal A Christmas Carol untuk dijadikan sebuah film animasi. Robert Zemeckis pun langsung mengontak Jim Carrey untuk melakoni peran Scrooge di film ini dan langsung diamini oleh Jim karena Jim memang penggemar novel A Christmas Carol ini. Tanpa kesulitan, Jim pun menawarkan diri untuk mengisi suara secara borongan dan langsung disetujui Robert. Aktor terkenal Gary Oldman pun juga turun tangan untuk mengisi suara tokoh teman Scrooge, Jacob Marley. Tak cuma itu, aktor yang juga mengisi suara kapten keras, gila perang, dan heroik bernama Reznov di game terkenal Call of Duty : World at War serta menjadi tokoh teroris di Air Force One ini juga bersedia untuk mengisi suara Bob Cratchit serta Tiny Tim. Semua actor dan aktris film ini juga harus berakting dengan menggunakan baju hitam yang dilengkapi dengan bintik – bintik disekeliling baju tersebut, sehingga semua gerak tubuh, sampai dengan mimik muka dari si aktor dan aktris tersebut pun bisa didapat dan diterjemahkan ke dalam bentuk animasi.
      Untuk urusan jadwal, Robert Zemeckis tetap mengambil jadwal pada bulan November seperti halnya film The Polar Express. Robert Zemeckis sengaja menganbil jadwal tersebut supaya bisa memberikan kepada penonton kasih dan semangat Natal lebih awal sehingga penonton pun bisa mendapatkan semangat dan pesan Natal lewat film – filmnya itu. Tak Cuma itu, bulan November juga dipilih supaya film A Christmas Carol ini tidak memiliki pesaing film lain yang edar pada saat yang bersamaan, sehingga bisa mendapatkan Box Office yang lebih wah. Lagipula, pada Natal 2009 nanti, tanggal 18 Desember sudah diisi dengan jadwal film yang paling ditunggu oleh semua orang karena penasaran dengan teknik animasi baru dari sutradara penghasil film super laku di dunia, James Cameron, berjudul Avatar, dan pada tanggal 25 Desembernya, slot filmnya sudah dikuasai oleh Alvin dan the Chipmunks 2 : The Squaekquel, sehingga, jika A Christmas Carol dipasang di jadwal tersebut, ada kemungkinan filmnya jadi tidak laku. He3. XD.
     Overall, film A Christmas Carol merupakan salah satu tontonan wajib bagi anda di bulan November ini, selain 2012 dan juga The Twilight Saga : New Moon. Lewat cerita yang sudah melegenda, para actor aktris pendukung yang sudah top namanya, sutradara yang sudah menjadi spesialis di genre film yang dikuasainya, serta dukungan animasi yang OK plus kualitas cerita jempolan polesan Robert Zemeckis berserta dengan Walt Disney Pictures, membuat film ini siap menggebrak di bulan November ini dan juga siap memberikan suasana serta semangat Natal lebih awal bagi para penontonnya. Akhir kata, selamat menikmati suasana dan semangat Natal lebih awal. Ho Ho Ho……. ;)
Copyright : Alexander ”Ajay” Dennis











Tidak ada komentar:

Posting Komentar