Kamis, 12 November 2009

Preview The Twilight Saga : New Moon

  • Preview
    The Twilight Saga : New Moon
    ( Summit Entertainment_2009 )

    Pemain : Kristen Stewart as Bella Swan 
      Robert Pattinson as Edward Cullen 
      Taylor Lautner as Jacob Black 
      Ashley Greene as Alice Cullen

    Sutradara : Chris Weitz 

    Rilis : 
    • 20 November ( Di AS )
  • • 21 - 24 November ( Premiere terbatas di Bioskop Studio EX XXI )
  •    25 November ( Main di Bioskop - Bioskop di Indonesia )
     Jaman sekarang ini, siapa sih yang tidak tau dengan novel terkenal di seluruh dunia bernama The Twilight Saga yang terdiri dari 4 novel, yaitu Twilght, New Moon, Eclipse, dan Breaking Dawn? Novel terkenal karangan Stephenie Meyer ini sudah diadaptasi dalam bentuk film tahun lalu. Twilight menjadi film pertama dari The Twilight Saga yang diluncurkan November tahun lalu. Film ini awalnya cukup mendapat cibiran dari manapun ( termasuk saya yang waktu itu masih belum membaca novel Twilight dan ke 3 novel lanjutannya. He3. XD ). Salah satu faktor cibirannya adalah film ini dianggap sebagai film adaptasi novel yang kelihatannya hasilnya akan tidak sebagus novelnya. Walhasil, Summit Entertainment sebagai produsen film Twilight ini tidak berani memplubikasikan film ini secara besar – besaran dan terkesan membuat film Twilight sebagai film indie. Film ini pun awalnya juga tidak berani untuk dijadikan sekuel. Lihat dulu hasil film pertamanya, baru langkah selanjutnya bisa diambil; jika sukses, maka sekuel langsung nyambung, jika tidak sukses, sekuel tidak akan pernah ada. Tapi, walaupun mendapat cibiran dari mana – mana, fans setia novel The Twilight Saga pun tetap mendukung film ini dan membela film ini mati – matian. Apalagi, pemilihan Kristen Stewart sebagai Bella Swan dan si ganteng Robert Pattinson ( jebolan Harry Potter and the Goblet of Fire sebagai Cedric Diggory )sebagai si vampir ganteng ramah yang dimabuk cinta Bella, Edward Cullen, dinilai pas oleh para fans nya. Selain itu, selama film Twilight memasuki masa syuting sekalipun, banyak para fans setia The Twilight Saga yang rela untuk menginap di sekitar lokasi syuting demi melihat proses syuting dan tentunya, si ganteng Robert dan Kristen. Well, bulan pun berlalu dan akhirnya, film Twilight dirilis. Tanpa disangka – sangka. Film ini sukses luar biasa dan meledak dimana – mana. Tak Cuma itu, film inipun juga dengan sukses berhasil menghisap darah pendapatan film – film kompetitor yang tanggal edarnya bersamaan dengan Twilight. Film ini dengan sukses meraih pendapatan nomor 1 di tangga Box Office dan total pendapatan untuk pemutaran film Twilight di Amerika Utara saja mendapatkan 191,465,414 US$ dan 188,447,533 US$ untuk peredarannya secara internasional sehingga total pendapatan secara keseluruhan adalah 379,912,947 US$. Tak ayal, film ini mendapatkan keuntungan berlipat ganda bagi Summit Entertainment dan juga meroketkan nama aktor dan aktris yang berperan di film tersebut. Tak cuma itu, proyek The Twilight Saga pun berlanjut dan Summit Entertainment langsung membeli hak cipta semua novel The Twilight Saga karangan Stephenie Meyer tersebut untuk diadaptasi ke bentuk film.
     The Twilight Saga : New Moon merupakan novel kedua dari 4 buku The Twilight Saga. Ceritanya melanjutkan kisah percintaan antara vampire vegetarian ( alias tidak menghisap darah manusia ) Edward Cullen ( Pattinson ) dengan gadis manusia biasa bernama Bella Swan. Setelah insiden dimana Bella diincar oleh ketiga vampire sadis dari seri Twilight pertama dan Edward berhasil membunuh vampire ketua dari 3 vampir sadis tersebut, akhirnya Edward dan Bella pun sepakat untuk menjalin hubungan asmara yang lebih erat lagi. Tapi, karena insiden yang menimpa Bella pada perayaan pesta ulang tahun Bella di rumah keluarga Cullen, akhirnya Edward pun memilih untuk memutuskan hubungan cintanya dengan Bella dengan alasan dia tidak mau Bella jadi ikut terlibat bahaya akibat berhubungan dengan keluarga vampire Cullen. Edward pun meninggalkan Bella begitu saja di hutan gelap dimana mereka biasa bertemu. Hati Bella pun hancur berantakan dan dia tidak memiliki semangat hidup lagi. Sampai akhirnya, dia bertemu dengan teman lamanya, Jacob Black ( Lautner ) dan akhirnya Bella pun merasa menemukan kembali semangat hidupnya. Tak hanya itu, Bella pun tampaknya jatuh cinta dengan Jacob dan begitu juga sebaliknya. Suatu ketika, ada peristiwa pembunuhan sadis yang kembali terjadi di kotanya Bella di Forks. Saat itulah juga, Bella tahu bahwa ternyata, Jacob adalah seorang Quileute tribe alias Werewolf. Jacob mampu berubah menjadi manusia serigala tanpa perlu menunggu bulan purnama datang. Jacob pun bergabung dengan kelompok Quileute tribe tersebut yang diketuai oleh seorang werewolf kuat bernama Sam Uley. Bella pun dilindungi oleh kelompok Quileute tribe tersebut dari serangan vampir jahat yang meneror kota Forks tersebut. Tapi, hati kecil Bella pun mengatakan bahwa dia masih mencintai Edward dan akhirnya terjadilah konflik batin di dalam dirinya, apakah dia mau menjadi kekasih Jacob atau tetap bertahan menunggu cinta Edward kembali. Sampai akhirnya, tragedi itu datang, dimana Edward merasakan bahwa Bella sudah tewas dalam satu insiden. Edward pun lebih memilih untuk bunuh diri di Italia, di tempat dimana keluarga Volturi, polisinya para vampir berada dengan melanggar ketentuan adat yang ada. Bagaimana dengan nasib Edward? Bagaimana ending dari cerita ini, apakah Bella memilih cinta Edward? Atau cinta Jacob? Bagi para fans The Twilight Saga, pastinya sudah tau dengan endingnya, tapi yang pasti, jangan sampai ketinggalan nonton filmnya ya. He3. XD
     Film The Twilight Saga : New Moon ini pastinya memiliki atmosfer yang berbeda dibanding Twilight tempo hari. Jika di Twilight tenpo hari, filmnya terkesan indie film, maka di The Twilight Saga : New Moon filmnya akan dibuat terkesan komersial. Hal ini dikarenakan kesuksesan Twilight tempo hari. Tak Cuma itu, kehebohan film inipun sudah terasa dari jauh – jauh hari. Bulan September kemarin film ini sudah bisa dibeli tiketnya di website – website khusus pembelian tiket online dan hasilnya, langsung diborong habis kayak kacang goreng. Semua tiket pertunjukkan malam premierenya dan malam midnight shownya langsung habis dalam hitungan menit. Berita tentang nyaris didepaknya Taylor Lautner dari proyek film The Twilight Saga : New Moon inipun juga menjadi buah bibir yang hot kala itu. Fans setia The Twilight Saga pun membela Taylor dan meminta sutradara serta produser untuk tetap mempertahankan Taylor agar tetap menjadi Jacob Black. Taylor yang tahu bahwa dirinya bakal ditendang dari proyek film inipun langsung mengadakan negosiasi dengan produser dan sutradara film ini dan membuat kesepakatan bahwa jika dalam 8 minggu badannya tidak setegap dan sebagus harapan produser dan sutradara, maka Taylor rela untuk mundur dari proyek The Twilight Saga : New Moon ini. Setuju dengan hal tersebut, akhirnya Taylor pun langsung pergi ke gym, menyewa Personal Trainer, dan langsung merubah pola hidupnya menjadi lebih sehat lagi. Hasilnya, dalam 8 minggu, produser dan sutradara pun terkesan dengan bentuk badan Taylor dan tetap menyerahkan peran Jacob Black ke tangan Taylor.
     Yang menarik dari The Twilight Saga : New Moon ini adalah diperkenalkannya kita dengan kelompok werewolf Quileute tribe yang nantinya juga akan berperan penting di novel 3 dan 4, kemudian kita juga akan mulai mengenal sosok keluarga Volturi yang berperan sebagai polisi para vampir tapi juga bisa bertindak secara tegas, bengis, sadis, dan kejam jika para vampir mulai kelewat batas, dan tentunya yang paling seru adalah konflik cinta segitiga antara Bella, Edward, dan Jacob yang seru dan bikin penasaran. Saya pribadi menunggu dengan antusias kehadiran film ini ( gara – gara saya membaca novelnya dan entah kenapa, novelnya membius saya tiap chapter sehingga bikin penasaran untuk terus baca lagi dan lagi per chapter sampai tamat ), tapi, saya lebih menuggu kehadiran seri ke 3 dari The Twilight Saga ini, yaitu Eclipse, karena di seri Eclipse, kelompok Werewolf Quileute tribe dan keluarga Cullen yang tadinya bersikap biasa – biasa saja ( malah terkesan saling cuek ), harus bahu membahu melindungi Bella serta mnghadapi vampir jenis baru buatan vampir sadis Victoria yang merupakan kekasih James yang dibunuh Edward di Twilight tempo hari. Eclipse rencananya akan edar pada 30 Juni 2010. Tapi apapun itu, saya tetap menunggu dengan antusias film The Twilight Saga : New Moon ini dan penasaran apakah filmnya akan se – membius novelnya atau tidak. Akhir kata, selamat menonton. He3. XD.

Copyright : Alexander Ajay Dennis





Tidak ada komentar:

Posting Komentar