Jumat, 12 November 2010

Preview Skyline


Preview
Skyline


Pemain :
• Eric Balfour as Jarrod
• Scottie Thompson as Elaine
• David Zayas as Oliver
• Donald Faison as Terry
• Brittany Daniel as Candice

Sutradara : The Brothers Strause

Tanggal Rilis :
12 November 2010 ( Di bioskop Amerika dan di Bioskop Indonesia, Exclusive hanya di XXI )


Film Skyline adalah film buatan duo sutradara bernama Colin dan Greg Strause, atau lebih dikenal dengan sebutan The Brothers Strause. Duo sutradara ini sebelumnya pernah membuat film Aliens VS Predators : Requim di tahun 2007 silam. Namun film tersebut hancur berantakan di tangga Box Office dan juga mendapat kritik tajam dari para kritikus yang menganggap film tersebut sangat buruk dan tidak bermutu sama sekali, walaupun secara internasional, film yang disingkat AVP : Requim tersebut memperoleh pendapatan yang cukup besar. Kali ini, setelah 3 tahun berisitirahat, duo sutradara tersebut membuat film Skyline ini. masih berada di tema favorit mereka, yaitu action thriller sci-fi. Dengan budget produksi yang hanya mencapai US$ 10 - 20 juta, bisa dikatakan Skyline merupakan sebuah film action thriller sci-fi yang termasuk murah meriah. Lalu, bagaimana dengan hasilnya? Apakah akan sehancur AVP : Requim lagi? Atau justru lebih baik ketimbang AVP : Requim?

Film Skyline memiliki plot cerita yang sederhana sekali, bahkan mungkin kalau mau dikatakan, ceritanya setipis kertas. Kisahnya tentang Alien yang menginvasi bumi karena menanggapi panggilan NASA yang pernah dilakukan di tahun 1969 silam. Pagi - pagi buta, para Alien menginvasi bumi dengan cara yang unik, yaitu menarik orang - orang yang ada di daratan ke dalam pesawat mereka di langit dan langsung membakar mereka hidup - hidup. Tak cuma itu, untuk lebih mesukseskan gerakan menguasai dunia, para Alien pun memiliki senjata mematikan, yaitu sebuah sinar biru misterius yang mampu untuk menarik orang ke atas serta mampu untuk menarik perhatian orang untuk melihatnya dan terbius dengan sinar tersebut. Setelah terbius dengan pandangan sinar biru tersebut, manusia yang melihatnya akan langsung menghilang dan menjadi abu begitu saja. Sinar biru ini ditembakan dari pesawat mereka, serta dari beberapa Alien yang dilepas ke daratan guna menghabisi setiap manusia yang ditemuinya. Alien yang dilepas ke daratan pun juga memiliki beragam ukuran. Mulai dari yang seukuran manusia hingga yang berukuran raksasa. Cerita akan terfokus pada sekelompok orang di sebuah apartement yang baru saja melakukan pesta gila - gilaan semalam suntuk di sebuah kamar pada malam sebelum invasi terjadi. Ketika mereka terbangun, mereka mendapati kenyataan bahwa bumi sedang diinvasi secara besar - besaran oleh Alien dengan pesawat Alien berbagai ukuran dan jenis, sinar biru yang misterius, hingga Alien berbagai ukuran yang siap untuk menghabisi seluruh mumat manusia. Serangan pun datang dari berbagai arah : darat, Laut, maupun udara, dan manusia pun berusaha untuk bertahan hidup dan melawan kembali Alien - Alien tersebut. Berhasilkah mereka untuk bertahan hidup? Apakah masih ada harapan bagi umat manusia untuk menghadapi Alien yang sudah sangat siap untuk menghadapi semua serangan manusia dan bertujuan untuk menguasai dunia?

Skyline jelas - jelas lebih mengedepankan unsur hiburan dan non-stop action ketimbang naskah cerita yang berbobot. Dari trailer yang dilepas, serta jajaran cast and crew, hingga sutradara yang terlibat didalamnya, jelas film Skyline memang lebih mengutamakan unsur fun dan hiburan semata kepada para penonton, khususnya bagi para fans film - film action thriller sci-fi seperti ini. Siapa sih yang tidak tertarik melihat adegan penyerangan para Alien di muka bumi ini dengan sinar biru yang misterius tapi juga mematikan, hingga pertempuran antara pesawat tempur manusia melawan pesawat - pesawat Alien yang lebih canggih? Pastinya hampir semua orang tertarik dengan promosi adegan - adegan tersebut. Well, Ambil contoh War of the Worlds buatan Steven Spielberg di tahun 2006 silam yang sangat - sangat menghibur penonton akibat disuguhi adegan - adegan action seru nan tegang, dimana penonton merasa bahwa tak ada harapan bagi umat manusia untuk bisa memenangi pertempuran melawan Alien tersebut. Walaupun lemah di ending, namun film War of the Worlds secara keseluruhan mampu untuk menghibur penontonnya. Nah, apakah film Skyline akan seseru seperti film War of the Worlds? Dilihat dari track record sang sutradara, kelihatannya Skyline mampu untuk menghibur penontonnya, namun, akan sangat disangsikan kualitas filmnya sendiri secara keseluruhan.

Dari jajaran aktor dan aktris yang terlibat, semua nama - nama yang ada tidak terlalu terkenal. Namun, pastinya nama – nama aktor dan aktris yang terlibat dalam film ini bisa dikatakan sedap untuk dipandang mata. Si macho Eric Balfour, aktris seksi Scottie Thompson dan juga Crystal Reed, hingga aktor David Zayas ikut ambil bagian untuk memperkuat film yang masa syutingnya hanya memakan waktu 1 bulan ini saja. Hal ini sebenarnya memiliki 2 sisi yang saling berlawanan satu sama lain. Di satu sisi, dengan memakai aktor dan aktris yang kurang terkenal, ongkos produksi bisa ditekan, sehingga dana yang ada bisa lebih disalurkan untuk hal special effect agar hasil special effect nya lebih hidup dan juga lebih bagus dengan harapan akan mampu lebih menarik dan menghibur penonton. Di sisi lain, dengan tidak adanya bintang - bintang terkenal yang terlibat di film ini, nilai jual film ini akan rendah, sehingga penonton pun bisa saja enggan untuk menyaksikan film ini.

Overall, film Skyline tetap merupakan film yang WAJIB untuk ditonton minggu ini. Unsur hiburan yang tinggi dan juga seru adalah daya tarik utama film ini. Tak perlu pusing dengan cerita atau berbagai hal teknis dalam film ini, karena hal - hal tersebut bukanlah hal yang penting agar bisa menikmati film ini. Yang penting anda nikmati saja film ini menit demi menit hingga filmnya selesai. So, bagi anda yang membutuhkan sebuah film action thriller sci-fi yang ringan menghibur, maka Skyline adalah film yang WAJIB untuk anda tonton minggu ini di bioskop - bioskop kesayangan anda. Akhir kata, selamat menonton.


Copyright : Alexander “Ajay” Dennis

Teaser Trailer


Theatrical Trailer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar