Selasa, 19 Oktober 2010

Preview RED


Preview

RED ( Summit Entertainment_2010 )

Pemain :

  • Bruce Willis as Frank Moses
  • Mary-Louise Parker as Sarah
  • Morgan Freeman as Joe
  • Helen Mirren as Victoria
  • John Malkovich as Marvin
  • Brian Cox as Ivan Simanov

· Karl Urban as Cooper

Sutradara : Robert Schwentke

Rilis =

  • 15 Oktober 2010 ( Amerika Serikat )
  • 16 Oktober 2010 ( Midnight Show di Bioskop Indonesia, exclusive hanya di XXI )
  • 19 Oktober 2010 ( Main di Bioskop Indonesia, exclusive hanya di XXI )

Memburu agen rahasia ternama yang dilakukan oleh negaranya sendiri? Sudah biasa. Trilogy film Jason Bourne adalah bukti film yang berkisah tentang perburuan seorang agen pemerintah oleh negaranya sendiri. Namun, apa jadinya jika agen yang diburu adalah agen – agen tua yang sudah pensiun dan sedang menikmati hidup, namun ketika ditekan bisa berubah menjadi agen – agen ganas nan brutal yang tidak kalah sakti dibanding para pemburunya yang berusia masih muda? Nah, inilah tema cerita yang diangkat dalam film produksi Summit Entertainment berjudul RED ini. Film yang diangkat dari komik karangan Warren Ellis dan Cully Hamner. ini cukup dinanti oleh para penggemarnya serta penggemar berat film action comedy yang ringan menghibur.

Film RED ini berkisah tentang seorang mantan agen CIA bernama Frank Moses ( Willis ) yang sudah memasuki masa pensiun serta hidup tenang di rumahnya. Moses dulunya bekerja sebagai agen CIA yang sering melakukan misi Black Ops ( misi rahasia dan terhitung ilegal ) untuk negaranya. Hingga suatu ketika, pada saat Moses sedang bersantai di rumahnya menikmati masa pensiun, rumahnya langsung diserbu sekelompok orang bersenjata lengkap dengan tujuan berusaha untuk menghabisi dirinya. Moses yang sangat ahli dalam hal pertarungan, senjata, serta strategi pun akhirnya bisa menghabisi semua pengusiknya tersebut. Penasaran dengan tujuan dan identitas orang – orang tersebut, Moses pun mencari tahu siapa dan kenapa dirinya hendak dihabisi oleh orang – orang tersebut. Menilai bahwa kekuatan musuh lebih besar dibanding dugaannya, Moses pun mengumpulkan kembali tim lamanya yang terdiri dari orang – orang yang ahli dalam bidangnya, namun semuanya memiliki ke-eksentrikan serta keunikan tersendiri. Ada Joe ( Freeman ) yang ahli dalam pengumpulan informasi, Victoria ( Mirren ) yang merupakan seorang sniper handal dibalik sifatnya yang feminim dan keibuan; serta Marvin ( Malkovich ) yang selalu penuh dengan kecurigaan terhadap siapapun, emosional, serta seorang ahli bom nomor wahid. Dibantu dengan rekan Moses, yaitu Sarah ( Parker ), tim pensiunan agen CIA nomor wahid ini pun berusaha untuk melumpuhkan serta menghabisi semua orang yang bermaksud membunuhnya, serta mencari tahu dalang serta motif pembunuhan tim elit ini. Para penjahat tersebut ternyata tidak sadar, bahwa mereka sedang menghadapi tim yang dijuluki RED alias Retired Extremely Dangeours ( Pensiun namun Sangat Berbahaya ) ini dan para pembunuh tersebut bersiap untuk menanti ajal karena RED tidak segan – segan untuk menghabisi mereka.

Bisa dikatakan, RED merupakan salah satu dari sekian banyak film yang diangkat dari komik. Adanya sedikit perbedaan terhadap komiknya sudah merupakan hal yang wajar karena dibutuhkan beberapa penyesuaian antara setting komik dan juga setting filmnya, agar filmnya masih bisa dinikmati oleh semua kalangan. Hal ini masih bisa diterima oleh para penggemar RED, yang terbukti masih antusias untuk menyaksikan filmnya. Dukungan aktor – aktris wahid dalam film inipun merupakan point plus film ini. Nama aktor Bruce Willis memang sudah familiar sebagai aktor spesialis film – film action. Empat seri film Die Hard, peran cameo dalam film action pameran pria macho nan berotot berjudul The Expendables, serta lusinan film – film action lainnya, baik yang sudah dan akan segera dibintanginya ( contohnya film dari adaptasi game terkenal, yaitu Kane and Lynch yang diperkirakan akan dirilis pada tahun 2011; serta tentunya, Die Hard 5 di tahun 2012 ) adalah bukti bahwa aktor yang sudah berusia 55 tahun ini ternyata masih sanggup untuk berperan sebagai bintang film action disetiap filmnya. Aktor Karl Urban yang baru – baru ini menyabet peran Judge Dredd dalam film action sc- fi Judge Dredd pun juga akan ikut berperan sebagai lawan tangguh Willis dalam film RED ini. Dan tentunya, siapa yang tidak penasaran dengan kehadiran 2 aktor serta seorang aktris yang sudah uzur namun masih mantap dalam hal memegang senjata, yaitu aktor Morgan Freeman, John Malkovich, dan aktris Helen Mirren? Apalagi, ketiga orang ini adalah aktor dan aktris yang menurut banyak orang tidak akan mampu untuk memegang senjata berat dan bermain dalam film action semacam ini. Namun, hal inilah yang membuat film yang memiliki budget produksi sebesar US$ 60 juta ini memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri. Sutradara Robert Schwentke pun juga sudah berpengalaman untuk mengarahkan film action semacam ini. Terbukti, lewat film Flightplan serta film Jerman berjudul Tattoo yang kualitasnya cukup baik untuk menjaga tensi ketegangan penonton, minimal sutradara asal Jerman ini sudah memberi jaminan terhadap tensi seru serta ketegangan film RED ini. Tak lupa juga dukungan produser spesialis film action seru yang baru saja sukses lewat film Salt di bulan Juli kemarin, Lorenzo di Bonaventura, semakin menambah bobot action serta menjadi jaminan mutu filmnya akan laris dimana – mana.

Namun, ada kekhawatiran filmnya akan seringan film The Losers awal tahun lalu yang kualitasnya tergolong biasa – biasa saja, walaupun termasuk cukup seru dari sektor adegan – adegan actionnya serta menghibur dari segi komedinya. Well, tidak semua orang bisa menerima film The Losers tempo hari akibat bobot filmnya yang begitu ringan serta kurang menggigit bagi sebagian orang. Apalagi, kasusnya cukup serupa dengan film RED ini, dimana kedua film tersebut diangkat dari komik namun kurang terkenal di luar Amerika, sehingga penonton kurang familiar dengan komiknya dan bisa jadi malas untuk menyaksikan film adaptasinya.

Overall, di luar kekhawatiran film RED akan menjadi sebuah film action comedy yang ringan semata, serta masyarakat kita kebanyakan tidak mengenal komiknya, setidaknya nama besar Bruce Willis bisa menjadi senjata ampuh untuk menarik minat penonton agar mau menyaksikan film ini di bioskop. Boleh dikatakan, nama besar aktor yang makin tua makin menjadi – jadi ini masih bisa menarik minat penonton untuk menyaksikan film – filmnya di bioskop, walaupun tidak semua filmnya berkualitas baik. Tengok saja film garing Cop Out tempo hari, atau film action yang tidak menggigit berjudul The Surrogates tahun lalu. Namun tetap saja, aktor yang pernah menikah dengan aktris Demi Moore ini masih bisa menjadi magnet serta jaminan lakunya film – film yang dibintangi olehnya. Apapun hasil final film RED ini, tetap, RED adalah film yang WAJIB untuk ditonton minggu ini bagi anda yang sedang mencari sebuah film action comedy yang ringan menghibur. Selain itu, jarang – jarang loh kita bisa melihat aktor Morgan Freeman, John Malkovich, dan juga Dame Helen Mirren pegang senjata berat dan juga melakukan berbagai adegan action seru di sebuah film. Usia boleh uzur. Muka dan badan boleh sudah berkeriput. Namun tetap saja, aktor dan aktris veteran tersebut bisa tampil garang dalam film action ini. So, butuh film action yang ringan menghibur minggu ini? RED adalah jawabannya. Akhir kata, selamat menonton.

Copyright : Alexander ”Ajay” Dennis

Trailer 1:

Trailer 2:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar