Sabtu, 17 April 2010

Preview Book of Eli


Preview

The Book of Eli ( Warner Bross_2010 )

Pemain : Denzel Washington as Eli

Sutradara : Hughes brothers

Rilis =

  • 15 Januari 2010 ( Amerika )
  • 15 April 2010 (Main di Bioskop Indonesia)

Akhir – akhir ini, Hollywood sedang gemar – gemarnya merilis film yang berhubungan dengan hari kiamat di dunia. Sejak tahun lalu sampai sekarang, sudah beredar 3 buah film tentang penggambaran hari kiamat dunia. Dimulai dari film karya sutradara Roland Emmerich yang sukses besar membuat penonton tegang lewat film kiamat akibat ramalan suku Maya dalam film 2012; kemudian disusul dengan dirilisnya film drama mengharukan tentang perjuangan anak dan bapak untuk melintasi dunia pasca hari kiamat dalam film The Road; terakhir, kita disuguhi pandangan tentang hari kiamat dari sudut pandang malaikat Michael dan Gabriel dalam film action Legion. Bisa dipastikan, film dengan tema hari kiamat akhir – akhir ini menjadi trend tersendiri dan rata – rata cukup sukses menjaring penonton.

Sebenarnya, film Book of Eli ini merupakan film yang dirilis terlambat untuk pasaran Indonesia. Film ini sebenarnya merupakan film yang ironisnya diputar duluan untuk pasaran Amerika sebelum film Legion diputar di negeri Paman Sam tersebut. Tapi tak apa – apa. Film ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari segi cerita dan tetap patut menjadi film pilihan untuk ditonton minggu ini.

Film ini bersetting di masa depan. Suatu ketika, bumi mengalami kehancuran besar – besaran akibat perang nuklir yang mengakibatkan kehancuran dimana – mana. Negara menjadi tandus, kering kerontang dengan kondisi awan nuklir yang pekat dan juga kelabu. Suasana perkotaan pun menjadi gersang dan panas, tak ubahnya seperti padang pasir tandus yang luas. Manusia pun mulai kekurangan bahan makanan dan air. Tak cuma itu, lebih parahnya lagi, manusia pun juga sudah kehilangan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Pada jaman tersebut, tersebutlah seorang pengembara bernama Eli ( Washington ) yang melintasi negara – negara di dunia untuk bertahan hidup. Tak Cuma itu, Eli ternyata membawa buku yang sangat berarti terhadap kehidupan umat manusia dan juga bisa membangun kembali peradaban manusia yang telah hancur lebur ini. Carnegie ( Oldman ), seorang penguasa kota yang kejam dan keji, mengetahui hal tersebut. Carnegie pun mengutus anak buahnya untuk membunuh Eli dan merebut buku yang dibawa oleh Eli. Sayang, Eli ternyata sangat kuat, ahli beladiri dan juga jago menembak serta ahli strategi perang. Carnegie pun mengutus anak angkatnya, Solara ( Kunis ) untuk menjebak Eli, tapi lagi – lagi, trik inipun gagal. Malahan, Solara pun lebih memilih untuk menemani perjalanan Eli ketimbang mematuhi Carnegie. Carnegie pun murka dan membawa semua pasukan yang ada untuk membunuh Eli dan mendapatkan buku yang dibawa oleh Eli, bahkan jika perlu, membunuh Solara sekalian. Lalu, bagaimanakah nasib Eli dan buku yang dibawanya? Berhasilkan dia untuk mempertahankan buku tersebut? Jawabannya, anda harus tonton film ini di bioskop. He3. XD.

Sekilas, cerita film ini cukup unik dan beda dari yang lain. Dengan setting cerita setelah perang nuklir terjadi dan juga kondisi dimana manusia sudah tidak percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa menjadi sebuah cerita yang cukup menarik untuk disimak. Ditambah lagi, dengan background colour film ini yang abu – abu kelabu dan juga tampak kusam yang merupakan efek kehancuran dunia akibat perang nuklir, menjadikan film ini menjanjikan suasana yang real dan menjadi teguran bagi kita agar jangan pernah mengadakan yang namanya Perang Nuklir serta perusakan lingkungan. Tak cuma itu, film ini juga menjanjikan action – action seru sebagai bumbu penyedapnya. Film ini juga didukung oleh bintang – bintang ternama, sebut saja aktor peraih Oscar, Denzel Washington sebagai Eli dan juga bintang spesialis tokoh – tokoh antagonis, Gary Oldman, sehingga film ini menjadi film yang patut untuk ditonton.

Tapi, hati – hati. Tema ceritanya yang sensitif juga bisa mengakibatkan film ini agak sedikit dihindari penonton yang kurang suka dengan tema ceritanya. Belum lagi ditambah dengan fakta bahwa film ini dirilis terlambat di negara kita, bisa menjadikan sebagian orang malas untuk menonton film ini di bioskop dan lebih memlih untuk menontonnya lewat format DVD.

Overall, film ini cukup OK dan bagus untuk disimak minggu ini. Tema cerita dan Background Setting yang beda dibanding yang lainnya serta didukung oleh bintang – bintang ternama menjadikan film ini layak untuk ditonton minggu ini. Jangan cemas, adegan – adegan action di film ini pun juga temasuk cukup menjanjikan bagi anda yang sedang mencari flm action sebagai hiburan pelepas stress. So, bagi anda yang sedang mencari film yang pas untuk anda nikmati bersama teman atau pacar, atau sedang mencari film action seru pelepas stress, film ini boleh dijadikan pilihan oleh anda. Akhir kata, selamat menonton.

Copyright : Alexander ”Ajay” Dennis

Trailer :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar