Senin, 24 Agustus 2009

Preview The Hangover


Preview 
The Hangover
Pemain : Bradley Cooper as Phil Wenneck
                 Ed Helms as Stu Price
                 Zach Galifianakis as Alan Garner
                 Justin Bartha as Doug Billings
                 Mike Tyson as himself

Director : Todd Phillips

Rilis : 
• 5 Juni 2009 ( Amerika )
• 22 Agustus 2009 ( Midnight Show di Bioskop – Bioskop Indonesia )
• 26 Agustus 2009 ( Di Bioskop – Bioskop Indonesia )

   
     The Hangover tadinya merupakan sebuah film under – estimate akibat gempuran film – film besar selama Musim Panas 2009 ini. Tapi siapa sangka, di tengah gempuran yang ada, film komedi gila – gilaan ini begitu perkasa dalam hal performa Box Office nya, sama seperti film The Proposal. Selama 3 hari pemutarannya di Amerika tanggal 5 Juni lalu, fim ini langsung mengeruk 45 juta US$, menjadi raja tangga Box Office pada minggu itu, serta langsung meng – KO film yang tadinya diharapkan akan lebih sukses ketimbang The Hangover, yaitu Land of the Lost yang notabene merupakan film dengan bujet lebih besar serta lebih dipromosikan gila - gilaan ketimbang The Hangover. Tak hanya itu, film ini pun juga banyak menuai pujian dari para kritikus dan juga para audience yang telah menyaksikan film ini. Sebenarnya, apa sih formula film ini sehingga bisa tampil prima dan mantap dalam tangga Box Office serta disukai oleh publik di Amerika sana?
    Ada baiknya, kita liat sekilas ceritanya. Berkisah tentang Doug yang sebentar lagi akan menikah dengan seorang wanita, tepatnya, Doug akan menikah sekitar 2 hari lagi. Temen – temen Doug yang merupakan gerombolan edan dan juga slenge’an yang terdiri dari Phil, Stu, dan Alan, membawa dengan paksa Doug ke Las Vegas untuk mengikuti pesta bujangan. Pesta berlangsung gila – gilaan dan kacau balau sampai akhirnya, trio edan dan Doug pun kecapaian dan tertidur pulas di kamar hotelnya. Pagi – pagi buta, trio edan itu kalang kabut karena Doug menghilang dan mereka ternyata mendapati hal – hal ajaib yang tidak bisa mereka duga sebelumnya, seperti menemukan seekor macan di kamar mandi dan bayi berusia enam bulan di kamar mereka di hotel Caesars Place. Satu hal yang juga tidak mereka temukan adalah Doug. Kalang kabut, tidak ada petunjuk, dan dikejar oleh waktu, trio edan ini pun berusaha untuk menemukan dan membawa pulang Doug agar bisa menghadiri pernikahannya sendiri dan berusaha untuk mencari tahu, sebenarnya, apa sih yang telah terjadi selama 1 malam sebelumnya yang gila – gilaan tersebut serta berusaha untuk mencari pemecahan masalahnya masing – masing.
     Dengan premise seperti ini, penonton pun akhirnya mau tak mau diajak untuk penasaran juga untuk menonton filmnya. Apalagi, ketiga performa trio edan inipun katanya super kocak dengan kualtas filmnya yang juga lucu dan bagus. Walaupun begitu, kita tidak bisa serta merta juga mengambil kesimpulan bahwa film ini juga akan sebagus yang telah dikatakan oleh para audience di Amerika sana. Salah satu faktornya adalah perbedaan gaya komedi antara orang bule Amerika sana dengan gaya komedi di Indonesia. Ya, terkadang, selera komedinya berbeda sehingga bisa menyebabkan audience di negeri ini bisa tidak cocok selera komedinya dengan audience di Amerika sana sehingga bisa menyebabkan filmnya dianggap garing dan kurang lucu oleh negara selain Amerika. Seperti misalnya film Borat yang dikatakan lucu di Amerika Serikat tapi kurang lucu di Indonesia, atau film America Pie yang terkenal dengan komedi sex remaja paling OK di Amerika tapi kurang kena kocaknya bagi penonton Indonesia dan malah terkesan dicap sebagai film porno. 
     Tapi apapun itu, untuk hari ini, bagi anda yang minggu depan menjadwalkan ingin nonton film ringan menghibur, The Hangover bisa menjadi pilihan anda. Kita akan lihat, sampe sengocol apa film ini dan juga mencai tahu jawaban – jawaban atas ”misteri” yang terjadi di sekeliling trio edan ini. WE’LL SEE!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar