Selasa, 18 Agustus 2009

Preview The Proposal


Preview
The Proposal ( Touchstone Pictures_2009 )
Cast : Sandra Bullock as Margaret Tate
Ryan Reynolds as Andrew Paxton

Director : Anne Fletcher
Rilis:
• 19 Agustus 2009 ( Di Bioskop – Bioskop Indonesia )
                          • 19 Juni 2009 ( Amerika Serikat )

     Anda pasti kenal dengan aktris cantik Sandra Bullock donk? Jika anda lupa, masih ingat dengan sosok Annie, supir bus wanita dadakan di film hit Speed bersama Keanu Reeves alias Kang Nunu? Ya, pastinya, anda ingat dengan aktris cantik yang meroket namanya lewat film Speed ini. Kali ini, Sandra kembali menghibur penonton lewat film drama komedi romantis The Proposal, bersama dengan lawan mainnya, the newest macho man, Ryan Reynolds.
     Ceritanya simple. Seorang editor buku terkenal, disegani di kantornya, tapi berstatus single, Margaret ( Bullock ) terancam di deportasi ke negara asalnya, Kanada. Karena sudah hidup mapan di Amerika, Margaret pun ketakutan, sampai akhirnya, tanpa sengaja, Andrew ( Reynolds ), bawahannya yang selalu ditindas olehnya, masuk ke ruangannya dan langsung lah terpikir ide ”brilian” Margaret agar dia tidak dipecat, yaitu berbohong kepada pihak imigrasi bahwa dia dan Andrew akan segera menikah. Andrew pun kaget setengah mati dan kelabakan dengan hal itu, apalagi, dia harus segera pulang ke Alaska untuk bertemu dan berkumpul dengan keluarganya di Alaska. Andrew awalnya tidak setuju dengan hal gila ini, tapi, akhirnya setuju dengan syarat 2 hal yang diinginkan Andrew bisa dipenuhi oleh Margaret, yaitu Andrew bisa mendapat posisi sebagai editor dan naskah tulisannya bisa di publish menjadi buku. Margaret pun dengan berat hati mengiyakan hal tersebut. Andrew dan Margaret pun akhirnya pergi ke Alaska dan disana, mereka mulai hidup seperti pasangan yang hendak menikah. Lalu, bagaimana dengan ending film ini? Apakah rencana bohong – bohongan Margaret bisa berjalan sukses? Kayaknya, anda – anda yang suka dengan genre drama komedi romantis seperti ini pasti sudah tau dengan endingnya deh. He3. XD.
     Secara tak terduga, film ini dengan perkasa langsung menjadi sleeper hit di Amerika Serikat sana. Dengan torehan 33,6 juta US$ selama 3 hari pemutarannya, film ini langsung merajai tangga Box Office pasca pertengahan bulan Juni waktu itu. Sampai sekarang, film ini telah memperoleh pendapatan sekitar 157 juta US$ hanya untuk peredarannya di Amerika Serikat nya saja dan total 250,7 juta US$ dari peredarannya secara internasional. Luar biasa? Jelas, karena film ini awalnya tidak terlalu diperhitungkan akibat gempuran film – film lawas di musim panas tahun 2009 ini, apalagi, seminggu sebelum film ini dirilis, muncul film The Taking of Pelham 1 2 3 yang lebih dijagokan untuk meraup laba yang lebih besar ketimbang film ini, kemudian ancaman film The Hangover yang secara mengejutkan juga bisa merajai tangga Box Office di Amerika selama 2 minggu berturut – turut ( film The Hangover ini akan saya jadikan preview nanti ke depannya jika film ini akan segera muncul di bioskop – bioskop tanah air ), dan seminggu setelah film ini diedarkan, akan datang film raksasa Transformers : Revenge of the Fallen. Tapi, film ini sepertinya tidak gentar dengan gempuran film – film besar di sekelilingnya dan tetap melaju dengan konstan di tangga Box Office.
     Dari trailer filmnya, film ini memang menjual kekocakan dan juga romantisme semata. Dari segi cerita...................ah, kayaknya sudah basi kali ya. Tak perlu dibahas dari segi cerita karena menurut prediksi saya, yah ceritanya hanya begitu – begitu saja, tak ada yang beda dengan film – film lain yang meiliki genre yang sama. Saya rasa, film ini cocok bagi anda yang ingin mengajak pasangan anda menonton di bioskop untuk pekan ini karena filmnya yang saya prediksi akan lucu, menghibur, dan tentunya romantis ini. Apapun hasilnya nanti, film ini akan dinilai secara pasti pada saat filmnya beredar minggu ini ( hari rabu tanggal 19 Agustus 2009 ). So, just sit, relax, and enjoy the romatism and the laugh. He3. XD. 


Copyright : Alexander ”Ajay” Dennis
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar